Kementerian PUPR Ingin Jembatan Suramadu Jadi Ikon Industri

Jembatan terpanjang di Indonesia (5,4 Km) Jembatan Suramadu
Sumber :
  • Antara/ Eric Ireng

VIVA.co.id – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono, mengatakan penataan jalan nasional dan jalan tol, khususnya di sekitar daerah jembatan Surabaya-Madura atau Suramadu perlu dilakukan agar dapat mendukung perkembangan industri di kedua daerah tersebut.

Dirut BRI Ungkap 2 Faktor yang Bisa Selamatkan Indonesia dari Resesi di 2023

"Kalau kita kembangkan industri di Madura nanti dia (truk-truk industri) turun jembatan Suramadu, truk-truknya itu masuk ke jalan jalan kota," ujarnya.

Ia mengungkapkan, berdasarkan Badan Pengembangan Daerah Jawa Timur, saat ini jembatan Suramadu masih sekadar ikon wisata, belum menjadi ikon pertumbuhan ekonomi. Sementara, pihaknya menginginkan jembatan Suramadu mendorong pertumbuhan ekonomi daerah setempat.

Sri Mulyani Ingatkan Risiko yang Intai Ekonomi Global, RI Siapkan Ini

Sejalan dengan Basuki, Menteri Agraria dan Tata Ruang, Sofyan Djalil berkata, "BPWS perlu menjadi katalisator dalam mengubah orientasi atau pola pikir pemimpin dan masyarakat setempat untuk memajukan Madura. BPWS perlu lebih dekat dan berdiskusi dengan tokoh masyarakat, tokoh agama setempat, dan lain-lain."

Menteri BUMN, Erick Thohir menghadiri Pesta Rakyat Simpedes

Dukung UMKM Indonesia, BRI Gelar Pesta Rakyat Simpedes

Dalam rangka mendukumg satu pilar perekonomian bangsa yakni UMKM, PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) menggelar Pesta Rakyat Simpedes (PRS) 2023, pada Juli-September 2023.

img_title
VIVA.co.id
15 Juli 2023