BEI Pastikan Masalah JPMorgan Tak Ganggu Pasar Modal

Direktur Utama Bursa Efek Indonesia, Tito Sulistio.
Sumber :
  • Viva.co.id/Romys Binekasri

VIVA.co.id – Direktur Utama Bursa Efek Indonesia, Tito Sulistio, memastikan keputusan Menteri Keuangan Sri Mulyani memutus hubungan kerja sama dengan JPMorgan Chase Bank tidak sampai mengganggu kinerja pasar saham di Tanah Air.

Hari Perempuan Internasional, Sri Mulyani Bicara Pemimpin Wanita

Sebelumnya, keputusan Sri Mulyani memutus hubungan kerja sama dengan JPMorgan Chase Bank, lantaran JP Morgan mengeluarkan riset yang menurunkan peringkat surat utang Indonesia dari overweight menjadi underweight pada November 2016.

"Saya rasa enggak, tapi saya rasa negara sebagai regulator punya hak untuk bicara dengan Morgan (JPMorgan)," ujar Tito di kantornya Selasa, 3 Januari 2017.

JP Morgan Nilai Omnibus Law Jadi Hal Positif ke Pasar Ekuitas RI

Menurutnya, kondisi perekonomian Indonesia saat ini jauh lebih baik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, sehingga penurunan rating yang dilakukan JPMorgan tersebut tidak sesuai dengan kondisi saat ini.

"Terus terang saya terganggu (analis JPMorgan), itu tidak betul, tapi kita jadi membuang waktu untuk membela diri untuk menerangkan, saya mendukung keputusan Ibu Sri Mulyani (Menteri Keuangan)," lanjut Tito.

Laporan JP Morgan Soal Prediksi Ekonomi Indonesia di 2021

(ren)

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Sri Mulyani: Perempuan Harus Buktikan Layak Jadi Pemimpin

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan, perempuan Indonesia harus terus meningkatkan kompetensi dan kualitas diri, terutama mengenai peran kepemimpinan.

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2022