Asal Muasal Pizza Hut dengan Logo Atap Merah

Logo Pizza Hut
Sumber :
  • Pizza Hut

VIVA.co.id – Nama Pizza Hut hari ini ramai dibicarakan di media sosial, terutama setelah ada seorang tokoh yang salah menyebut nama restoran itu menjadi “Fitsa Hats” dan itu tertulis dalam dokumen kepolisian.  Kesalahan itu akhirnya menjadi viral dan muncul sejumlah meme jenaka.

Kumpulan Promo Murah di Hari Valentine dan Pemilu 2024!

Sebenarnya, bagaimana sejarah dan asal muasal Pizza Hut itu sendiri? Dilansir dari famouslogos, Rabu 4 Januari 2017, Pizza Hut Inc adalah perusahaan asal Amerika yang merupakan salah satu rantai restoran terkenal di dunia.

Berkantor pusat di Plano, Texas, restoran ini mengkhususkan diri menjual makanan Pizza ala Italia termasuk salad, pasta dan beberapa makanan turunannya. Kini di 95 negara di dunia, Pizza telah mempekerjakan lebih dari 140 ribu orang.

Bank Mandiri dan Pizza Hut Dukung Aksi Kemanusiaan Lewat QRIS

Perusahaan ini didirikan pada Juni 1958 oleh dua bersodara Dan dan Frank Carney di Wichita, Kansas.  Di tahun itu pula logo pertama Pizza Hut diperkenalkan, berbentuk nama perusahaan menggunakan huruf Sans Serif. 

Pizza Huts

Viral Video Nongkrong di Pizza Hut, Babe Haikal: Bela Palestina Jangan Salah Boikot

Seiring dengan perkembangan bisnisnya, Carney bersodara itu melihat perlu adanya penguatan identitas perusahaan yang lebih baik. Mengingat saingannya Shakey Pizza mendapatkan popularitas yang cukup besar di pantai barat waktu itu. 

Suatu hari, seorang arsitek terkenal dan seniman bernama Richard D Burke dipekerjakan mereka untuk membangun atap di restoran itu. Saat itu Carney bersaudara terinspirasi dengan atap tersebut, dan akhirnya menyematkan gambar atap merah, kemudian diperkenalkan pada 1967. 

Versi logo yang dipakai saat ini dengan atap merah resmi diperbaharui pada 2008, berbarengan dengan pengenalan menu pasta baru di Pizza Hut. sementara slogan 'make it great' diperkenalkan pada 2012. 


(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya