TUTUP
TUTUP
BISNIS

BKPM Optimis Kejar Pertumbuhan Ekonomi 6,1 Persen

Realisasi investasi tahun 2018, ditargetkan mencapai Rp863 triliun.
BKPM Optimis Kejar Pertumbuhan Ekonomi 6,1 Persen
Kepala BKPM Thomas Lembong. (ANTARA/Muhammad Adimaja)

VIVA.co.id – Badan Koordinasi Penanaman Modal menargetkan realisasi investasi tahun ini, sebesar Rp678 triliun. Sementara itu, untuk 2018, pihaknya optimistis bisa mencapai Rp863 triliun.

Kepala BKPM Thomas Lembong menjelaskan, pihaknya begitu optimis mematok target di 2018, lantaran untuk mengejar pertumbuhan ekonomi 6,1 persen. Menurutnya, investasi adalah salah satu hal yang bisa diandalkan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi.

Hanya investasi yang bisa digenjot. Kalau mau tumbuh 6,1 persen, maka investasi harus Rp863 triliun per tahun," kata dia di Jakarta Selatan, Rabu 4 Januari 2017.

Lembong mengungkapkan, saat ini Indonesia memiliki potensi untuk meraih capaian tersebut. Mengingat, kondisi Indonesia saat ini cukup stabil dan aman bagi investor.

Sementara itu, Deputi Bidang Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal BKPM Azhar Lubis menambahkan, untuk target realisasi tahun ini, pihaknya mengaku telah mencapai target.

Sebagai informasi, hingga September 2016, realisasi investasi telah mencapai Rp453,4 triliun, atau 76,2 persen  dari target sebesar Rp594,8 triliun. 

"Realisasi kita tunggu tanggal 24 nanti,  kita akan umumkan data realisasi tahun 2016," tuturnya. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP