IHSG Jumat Ini Diproyeksi Lanjutkan Penguatan

Papan IHSG
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA.co.id – Pergerakan indeks harga saham gabungan di akhir pekan ini, Jumat, 6 Januari 2017 sepertinya tengah mengukir pola kenaikan jangka pendek setelah beberapa hari terakhir sukses ditutup di zona hijau.

IHSG Dibuka Merah, Simak Rekomendasi Saham Awal Pekan Ini

Analis PT Asjaya Indosurya Securities William Surya Wijaya mengatakan, pola gerak masih menunjukkan proses penguatan lanjutan selama batas bawah support dapat dipertahankan dengan kuat di level 5.221.

"Pola pergerakan masih menunjukkan potensi penguatan yang cukup besar," ujarnya di Jakarta.

Dolar AS Melemah, IHSG Diprediksi Menguat Terbatas

Di sisi lain, lanjutnya, rilis data yang telah diumumkan menunjukkan kondisi perekonomian yang cukup stabil demikian juga dengan nilai tukar yang terjaga dengan baik.

"Batas atas atau resistance hari ini, IHSG akan mencoba naik untuk menembus level 5.388. Hari ini IHSG berpotensi menguat.

IHSG Dibuka Menghijau, Simak Rekomendasi Saham Hari Ini

Berikut merupakan saham-saham rekomendasi pekan ini, diantaranya, PT Wika Beton Tbk (WTON), PT Jasa Marga Tbk (JSMR), PT Gas Negara Tbk (PGAS), PT HM Sampoerna Tbk (HMSP), PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN), PT Adhi Karya Tbk (ADHI), PT Wijaya Karya Tbk (WIKA), dan PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR). (ms)

Ilustrasi papan saham IHSG.

IHSG Dibuka Melemah, Simak Rekomendasi Saham Akhir Pekan Ini

IHSG memiliki potensi untuk kembali mengalami tekanan karena saham-saham dari sektor pertambangan dan keuangan.

img_title
VIVA.co.id
5 Maret 2021