Arti Wajah Tersenyum di Logo LG

Logo LG
Sumber :
  • famouslogos.net

VIVA.co.id – Pada Januari 1947, LG Corporation didirikan oleh pengusaha asal Korea Selatan, Koo In-Hwoi. Konglomerasi perusahaan yang berkantor pusat di Yeongdeungpo-gu, Seoul, mengkhususkan diri pada bisnis elektronik, bahan kimia dan produk telekomunikasi. 

Pemimpin Pasar Telekomunikasi Global Dukung Ekonomi Digital Indonesia

Dilansir dari famouslogos, Selasa 10 Januari 2017, beroperasi di lebih dari 80 negara di seluruh dunia, perusahaan itu kini mempekerjakan sekitar 220 ribu orang dan memiliki beberapa anak perusahaan. Yaitu, LG Electronics, LG Display, LG Telecom dan LG Chem. 

Berbicara dengan logo dan merek, tidak diragukan lagi LG adalah salah satu yang paling dikenal di pasar elektronik. Mencerminkan identitas perusahaan yang menyolok dan inovatif, logo yang digunakan terdiri dari huruf L dan G yang membentuk wajah manusia. 

Gara-gara Logo, Apple Gugat Perusahaan Buah

Kedua huruf itu dikelilingi sebuah lingkaran yang melambangkan dunia, masa depan, pemuda, kemanusiaan, dan teknologi. Tagline life is good yang disematkan bersama logo mencerminkan upaya perusahaan tidak kenal lelah untuk membuat pelanggan mereka bahagia. 

Simbol wajah tersenyum mewujudkan keramahan, kepercayaan, dan aksesibilitas. Sedangkan titik yang merupakan mata, melambangkan fokus dan orientasi pada tujuan positif perusahaan. Sementara itu, ruang kosong di sisi kanan atas menggambarkan reputasi perusahaan sebagai otoritas terkemuka di dunia dan kemampuan dalam beradaptasi. 

Industri Telekomunikasi 2023: Tetap Optimis meski Tidak Baik-baik Saja

Penggunaan warna merah di logo LG mewakili gairah, keramahan, dan komitmen perusahaan untuk unggul di bisnis yang digelutinya. Sedangkan warna abu-abu mencerminkan teknologi, kecanggihan, dan kehandalan perusahaan. Huruf yang digunakan pada logo itu adalah Helvetica hitam. (asp)

Layanan platform OTT (over the top).

Indonesia Diminta Belajar dari Inggris dan Turki

Indonesia bisa belajar dari Austria, Prancis, Hungaria, Italia, Portugal, Spanyol, Turki, dan Inggris yang telah menerapkan Digital Services Task (DST) untuk layanan OTT.

img_title
VIVA.co.id
28 Desember 2023