Kunjungi Tiga Pasar di Jakarta, Enggar Pantau Harga Cabai 

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Raudhatul Zannah

VIVA.co.id – Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita sejak pagi tadi, Kamis 12 Januari 2017, kembali blusukan untuk meninjau kondisi harga komoditas pangan ke tiga pasar besar di wilayah DKI Jakarta. Ketiga pasar tersebut, di antaranya Pasar Koja Baru, Jakarta Utara, Pasar Rawamangun, dan Pasar Jatinegara, Jakarta Timur.

Mendag Nilai Sinergi Offline Online Bikin Jualan Lebih Untung

Enggar tiba di Pasar Koja, Jakarta Utara, sekitar pukul 07.00 WIB, dan langsung mengunjungi kios-kios penjual daging dan sayur mayur. Salah satu yang menjadi perhatiannya adalah harga cabai yang saat ini melonjak di tingkat pedagang. Harga cabai di pasar ini, mencapai Rp100 ribu per kilogram.

"Harganya Rp100 ribu pak," ungkap seorang pedagang cabai, ketika menjawab pertanyaan Menteri Perdagangan.

Balas Uni Eropa, Mendag Ajak Importir Cari Produk Susu di Negara Lain

Komoditas wortel pun tak luput dari sorotan Enggar. Di pasar tersebut, wortel lokal dihargai sebesar Rp12 ribu per kilogram. Sementara itu, wortel impor mencapai Rp20 ribu per kilogram. Sedangkan untuk harga daging sapi beku, dijual sebesar Rp80 ribu per kilogram.

Usai menyelesaikan blusukan di Pasar Koja, Politikus Partai Nasdem itu kembali meninjau Pasar Rawamangun. Tidak jauh berbeda, Mendag meninjau langsung pergerakan beberapa komoditas seperti harga daging sapi, harga beras, sampai dengan harga gula.

RI Kirim Nota Keberatan ke WTO Soal Bea Masuk Impor Biodesel Uni Eropa

Blusukan di Pasar Rawamangun tidak berlangsung lama. Enggar bersama sejumlah staf Kementerian Perdagangan kembali melanjutkan perjalanannya, ke Pasar Jatinegara, Jakarta Timur untuk meninjau pergerakan harga komoditas di pasar tersebut. (asp)

Mantan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita.

Klarifikasi Menteri Perdagangan soal Pelarangan Minyak Curah

Menteri Enggar sebut tidak ada penarikan minyak curah.

img_title
VIVA.co.id
8 Oktober 2019