- famouslogos.net
VIVA.co.id – Bagi Anda yang suka mengkonsumsi minuman energi pasti tidak asing lagi dengan Red Bull atau Krating Daeng. Salah satu minuman energi paling laris di dunia ini diproduksi, dipasarkan dan dimiliki oleh perusahaan minuman asal Austria, Red Bull GmbH, menjual lebih dari 4,5 miliar kaleng per tahun.
Dilansir dari famouslogos, Kamis 12 Januari 2017, pengusaha dari Styria, Dietrich Mateschilz dikreditkan sebagai pencipta merek tersebut. Perusahaan itu pun didirikan pada tahun 1987 dalam kemitraan dengan Chaleo Yoovidhya.
Berbicara tentang kesuksesan Red Bull tidak terlepas dari logo yang digunakan. Salah satu yang populer di industri minuman, logo pruduk ini terdiri dari dua ekor banteng merah yang saling berhadapan di bawah naungan lingkaran emas kekuningan. Logo itu secara keseluruhan menggambarkan kekuatan, kecepatan, agresivitas dan vitalitas.
Banteng merupakan contoh kekuatan dan keberanian, sedangkan di bagian biru dan perak pada latar belakang logo itu, berarti kesempurnaan dan intelektualitas. Penggunaan emas, merah dan kuning di logo itu menandakan keunggulan, emosi dan keagungan.
Sementara itu huruf yang digunakan dalam logo Red Bull merupakan modifikasi kecil dari jenis huruf Futura.
(ren)