Indeks Nasdaq Jatuh untuk Pertama Kali di 2017

Para pialang di Bursa Saham New York.
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Indeks bursa saham Amerika Serikat jatuh pada perdagangan, Kamis 12 Januari 2017. Investor kecewa dengan konferensi pers pertama kali Presiden terpilih AS, Donald Trump. 

IHSG Dibuka Melemah, Terseret Keoknya Wall Street dan Bursa di Kawasan

Dilansir CNBC, Jumat 13 Januari 2017, indeks Dow Jones ditutup sekitar 65 poin lebih rendah. Saham Goldman Sachs dan Walt Disney berkontribusi besar pada penurunan tersebut.

Indeks Nasdaq ditutup turun 0,29 persen untuk pertama kalinya di 2017. Sedangkan indeks S&P jatuh 0,2 persen, dengan saham finansial turun 0,7 persen.  

Bursa Wall Street Bergejolak Dapat Kabar Trump Positif COVID-19

Analis senior di Oanda, Craig Erlam, mengatakan konferensi pers Donald Trump tidak sesuai dengan apa yang ingin investor dengar. Pembicaraan tentang proteksionisme dan mengkritik lebih banyak perusahaan adalah hal yang tidak ramah pasar. 

Trump mengkritik industri farmasi sehingga menyebabkan saham kesehatan dan bioteknologi tergoncang. Dia juga gagal untuk menyediakan detail tiga kebijakan utama kepemimpinannya, yaitu reformasi pajak, deregulasi sejumlah sektor, dan stimulus fiskal. 

Dulu Mesin Uang, Begini Kondisi ExxonMobil Sekarang
Wall Street New York

Rusuh di Gedung Kongres AS, Bursa Wall Street Malah Cetak Rekor Baru

Investor Wall Street tak terpengaruh aksi para pendukung Presiden Donald Trump di depan Gedung Kongres AS yang berujung rusuh.

img_title
VIVA.co.id
7 Januari 2021