Cara BTN Sambut Generasi Milenial

BTN digital lounge
Sumber :
  • VIVA.co.id/Romys Binekasri

VIVA.co.id – Perbankan pembiayaan perumahan milik Badan Usaha Milik Negara, PT Bank Tabungan Negara Tbk, akan memprioritaskan transformasi bisnis perseroan berbasis digital banking.

Manjakan Nasabah, Bank Mandiri Tawarkan Benefit Eksklusif di Erajaya Digital Complex PIK

Ini dilakukan, guna mendukung fokus bisnis utamanya dalam mendorong pemenuhan program sejuta rumah. 

Direktur Utama BTN, Maryono menjelaskan, transformasi berbasis digital diperlukan, karena dominasi dari kekuatan digital pada aspek bisnis di segala sektor dan lini masyarakat. 

Meriahkan Tahun Naga Kayu di Jakarta, Bank Mandiri Ajak Nasabah dan Mitra Rayakan Imlek

"Penduduk Indonesia saat ini, rata-rata usianya berada di antara 20-30 tahun. Dominasi generasi milenial menjadi pertimbangan BTN untuk menyelaraskan perkembangan arah bisnis ke pemakaian teknologi digital di 2017," ujarnya lewat keterangan resmi, Senin 16 Januari 2017.

Maryono mengaku 2017, merupakan tahun yang penuh tantangan. Namun, indikator makro ekonomi dan perbankan Indonesia menunjukkan tren yang membaik.

Komunitas Orang Papua di Yogyakarta Dukung Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran

Hal ini, seiring dengan perubahan kebijakan pemerintah di Indonesia yang mendukung penguatan ekonomi di 2016.

"Persaingan perbankan saat ini begitu hebat. Kami harus dapat masuk dalam era persaingan itu, dan BTN telah siap menyambut persaingan itu dengan bisnis perseroan yang sudah disiapkan berbasis digital banking," jelasnya. (asp)

Nasabah PT Bank Muamalat Indonesia Tbk sedang membuka fitur Penerimaan Negara di aplikasi mobile banking Muamalat DIN. Saat ini, pengguna aktif di Muamalat DIN telah menembus angka setengah juta.[dok. Bank Muamalat]

Nasabah Bisa Urus Biaya Paspor hingga Haji Khusus via Aplikasi Muamalat DIN

Bank Muamalat Indonesia mencatat total pengguna aplikasi mobile banking Muamalat Digital Islamic Network (DIN) telah berhasil menembus angka setengah juta pengguna aktif.

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2024