IHSG Berpotensi Menguat, Ini Pendorongnya

Papan elektronik IHSG
Sumber :
  • ANTARA/Vitalis Yogi Trisna

VIVA.co.id – Indeks harga saham gabungan hari ini diproyeksi dapat berbalik arah menguat atau mengalami technical rebound. Setelah ditutup terkoreksi pada akhir perdagangan saham kemarin.

IHSG Masih Berpeluang Menguat, Simak Saham-saham Pilihan Hari Ini

"Hari ini IHSG berpotensi menguat," kata Analis PT Asjaya Indosurya Securities, William Surya Wijaya, di Jakarta, Selasa, 17 Januari 2017.

William menjelaskan, yang membuat IHSG betah parkir di zona merah yaitu penantian investor terhadap laporan kinerja emiten. Investor menjadi wait and see sampai keluarnya laporan tersebut.

Perangnya di Ukraina Kok Pasar Modal RI Negatif, Ini Sebabnya

"Itu menjadi salah satu faktor yang membuat IHSG betah berada dalam fase konsolidasi wajar," tuturnya.

Meskipun demikian, dia memperkirakan, kinerja emiten-emiten akan menunjukkan hasil yang cukup bagus sehingga dapat mendorong IHSG menuju ke arah yang lebih tinggi.

Perusahaan Teknologi Diproyeksi Makin Mendominasi Ekonomi RI

Apalagi, lanjutnya, penguatan IHSG bakal didorong juga oleh rilis data perekonomian neraca perdagangan yang publish kemarin. Ekonomi RI masih dalam kondisi baik dan surplus perdagangan juga masih terjadi.

Berikut pilihan saham-saham yang dapat dijadikan rekomendasi, PT HM Sampoerna Tbk (HMSP), PT Jasa Marga Tbk (JSMR), PT Gas Negara Tbk (PGAS), dan PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR). 

Kemudian, PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF), PT Kalbe Farma Tbk (KLBF), PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), PT Semen  Indonesia Tbk (SMGR), PT Alam Sutera Realty Tbk (ASRI), dan PT Pakuwon Jati Tbk (PWON).
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya