Cara Berpikir yang Membuat Orang Kaya Makin Kaya

Ilustrasi miliarder.
Sumber :
  • inmagine

VIVA.co.id – Pikiran adalah sesuatu yang sangat kuat dan tidak boleh diremehkan. Banyak orang sukses yakin jika Anda bisa mengubah pola pikir, Anda juga bisa mengubah nilai saldo rekening menjadi lebih besar.

Katanya Begini Rahasia Orang Kaya Kelola Uang

Seperti dikutip dari CekAja.com, berikut ini lima cara berpikir yang digunakan orang kaya untuk mendapatkan uang jauh lebih banyak lagi.

Uang adalah permainan

Instrumen Investasi Syariah yang Aman Bagi Muslim

Orang kaya cenderung menganggap uang sebagai sebuah permainan. Mereka mengkalkulasi di mana uang harus dibelanjakan dan diinvestasikan.

Orang orang sukses sangat suka menang, sehingga mereka pun terus mencoba untuk lebih baik lagi. Melakukan lebih banyak lagi. Belajar lebih luas lagi dan bertumbuh.

Kegiatan Ekonomi yang Ternyata Dilarang dalam Islam

Jika Anda hanya bekerja hanya untuk bertahan dari gajian ke gajian, jangan berharap lebih jauh daripada itu.

Merencanakan target besar

Orang kaya tidak takut merencanakan dan menargetkan hal yang besar. Alasannya, mereka yakin bisa menaklukkan hal tersebut.

Lantas, mengapa orang-orang biasa seperti kita takut untuk merencanakan target besar? Jawabannya karena kita tidak yakin hal itu akan terjadi. Untuk itu cobalah tentukan target besar dalam banyak hal dalam hidup Anda dan jadikan sebagai tantangan.

Takut bukan pilihan

Emosi yang paling menentukan apakah seseorang bisa memperoleh hal yang hebat adalah rasa takut. Orang-orang kaya menangkal rasa takut dan mengambil risiko dengan cerdik.

Apakah mereka gagal? Ya. Semua orang kaya dan orang sukses saat ini pernah gagal.  Bahkan, daftar kegagalan bisa jauh lebih panjang dari pencapaian dan keberhasilan.

Layak menjadi kaya

Orang kaya berpikir bahwa mereka layak menjadi kaya. Mereka melihat diri sendiri cukup bernilai untuk memiliki uang.

Di pihak lain, mereka yang terjebak dalam cara berpikir kelas menengah tidak merasa cukup berharga untuk menjadi kaya. Mereka (kelas menengah) tidak melihat diri mereka penting atau bernilai. 

Salah satu cara untuk mengetahuinya adalah pertanyaan berikut ini: apakah Anda bisa tergantikan dengan mudah di perusahaan Anda?

Bila jawabannya iya maka Anda harus mengubah diri menjadi aset yang berharga di mata perusahaan. Sebab, bila perusahaan tidak ingin kehilangan Anda, mereka akan membayar berapa pun gaji yang Anda inginkan.

Uang adalah teman

Mereka yang menghasilkan sedikit uang selalu berpikir bahwa uang adalah musuh mereka. Mereka bekerja sehingga bisa membayar tagihan, mereka membayar tagihan sehingga bisa hidup dan begitu seterusnya.

Lingkaran ini tidak pernah berhenti dan mereka sangat menyedihkan. Secara berbeda, orang kaya menyadari kekuatan yang ada pada uang, yakni dapat menyelesaikan masalah, dan membuat hidup jadi jauh lebih baik. (ren)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya