Saham-saham di Bursa Asia Pasifik Dibuka Kinclong Pagi Ini

Bursa Efek Australia atau Australian Securities Exchange (ASX)
Sumber :
  • REUTERS/Steven Saphore

VIVA.co.id – Indeks harga saham di sejumlah bursa utama Asia dan Pasifik dibuka lebih tinggi pada Kamis pagi. Saham Samsung Goup meroket setelah pengadilan di Korea Selatan menolak surat penangkapan petinggi perusahaan itu atas dugaan keterlibatannya dalam skandal korupsi Presiden Park Geun-hye. 

BI Sebut Perlambatan Ekonomi 2024 Dipengaruhi Negara-negara Eropa dan China

Dilansir dari CNBC, Kamis 19 Januari 2017, indeks Kospi naik 0,85 persen dan indeks Kosdaq di Korea selatan naik 0,48 persen. Saham Samsung Electronics naik 2,5 persen, Samsung Electro-Mechanics naik 1 persen, sedangkan Samsung C&T melonjak 4,1 persen di awal perdagangan. 

Di Jepang, indeks Nikkei Stock Average naik 1,04 persen. Terdongkrak naiknya saham-saham eksportir utama di negara itu karena pelemahan yen terhadap dolar AS.  Saham Toyota naik 1,66 persen, Nissan Naik 1,17 persen dan sub sektor elektronik turun tajam 3,53 persen.

Sri Mulyani Ungkap Ekonomi Global 2024 Masih Diproyeksi Lemah oleh IMF dan World Bank

Di Australia, ASX 200 menguat 0,40 persen pada perdagangan pagi, dengan sektor bahan baku naik 0,53 persen dan sektor keuangan naik 0,19 persen.

Sementara itu harga minyak turun pada penutupan sesi perdagangan Rabu waktu AS, terdorong penguatan dolar AS. Minyak mentah Brent berakhir turun 2,79 persen di level US$53,92 per barel, sedangkan minyak mentah AS merosot 2,67 persen menjadi US$51,08 per barel. (ren)

Semakin Dekat Jadi Anggota, OECD Buka Diskusi Aksesi dengan RI
Ilustrasi grafik perekonomian (Source: https://www.istockphoto.com/id)

7 Negara Ekonomi Terbesar di Dunia Tahun 2050, Peringkat Indonesia Gak Main-main!

Menurut laporan proyeksi pertumbuhan global jangka panjang hingga tahun 2050 yang dirilis Pricewaterhousecoopers (PwC), Indonesia diprediksi akan jadi ekonomi besar.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2024