Penghargaan Terakhir Sri Mulyani untuk Mar'ie Muhammad

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati Saat Peresmian Nama Gedung Ditjen Pajak.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Chandra G. Asmara

VIVA.co.id – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memberikan penghargaan terakhir kepada mantan Menteri Keuangan era Orde Baru, Mar’ie Muhammad, yang pada tanggal 11 Desember 2016 lalu telah menghembuskan nafas terakhir.

1 Januari 2022 Tax Amnesty Jilid II Mulai, Begini Cara Pengungkapannya

Penghargaan yang diberikan pemerintah, adalah menjadikan nama Mar’ie Muhammad sebagai nama baru gedung utama Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan. Penghormatan ini tepat diberikan, memasuki masa 40 hari wafatnya Mar’ie Muhammad.

“Kementerian Keuangan ingin memberikan suatu penghargaan kepada beliau (Mar’ie Muhammad) sebagai figur yang memberikan inspirasi. Terutama, bagaimana beliau mengelola Kemenkeu,” ujar Sekretaris Jenderal Kemenkeu, Hadiyanto dalam sambutannya, Jakarta, Kamis 19 Januari 2017.

Tax Amnesty Jilid II Diluncurkan 1 Januari 2022, Ini Aturannya

Hadiyanto menjelaskan, pemilihan nama Mar’ie Muhammad sebagai nama gedung utama Ditjen Pajak memang dilandasi sebagai figur yang dikenal sebagai ‘Mr Clean’ tersebut. Hingga kini, masih tersirat kutipan penting Mar’ie Muhammad di benak Hadiyanto.

“Apabila kita tidak amanah dengan uang, maka dalam hal lainnya pun kita tidak akan amanah. Itu cerminan sikap beliau dalam mengelola keuangan negara saat itu,” katanya.

Sri Mulyani Sedih Ribuan Pegawai Pajak Terpapar COVID-19

Istri Mar’ie Muhammad, Eti Mar’ie Muhammad yang menghadiri peresmian ini tak kuasa meneteskan air mata. Ia merasa bersyukur, almarhum Mar’ie Muhammad selama berkiprah mendapatkan apresiasi sebesar ini dari pemerintah.

“Hanya Allah SWT yang bisa membalas semua kebaikan dan perhatian. Terima kasih kepada semua yang hadir, terutama kepada Ibu Sri Mulyani,” ujarnya diikuti isak tangis

“Sungguh sangat banyak dan bisa saya rasakan, tidak hanya di dalam negeri dan di luar negeri yang kenal beliau, dan memberi perhatian dan bantuan dalam bentuk apapun. Saya hanya bisa berdoa kepada Allah SWT, agar siapapun dapat memperoleh balasan dari Allah SWT,” katanya menambahkan. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya