Ini Penjelasan Garuda Soal Dugaan Suap Rolls-Royce

Pesawat Garuda Indonesia.
Sumber :
  • REUTERS/Beawiharta

VIVA.co.id – Manajemen maskapai nasional PT Garuda Indonesia Tbk, menjelaskan terkait hasil investigasi dari Komisi Pemberantasan Korupsi perihal dugaan suap lintas negara dari Rolls-Royce kepada petinggi perseroan tidak ada kaitannya dengan kegiatan korporasi, namun lebih kepada tindakan perseorangan.

Dalami Kasus Suap Wali Kota Nonaktif Bekasi, KPK Panggil Dua Kadis

"Yang melakukan penggeledahan di beberapa tempat dan terkait dengan BUMN transportasi, dengan ini manajemen maskapai nasional Garuda Indonesia menyampaikan bahwa dugaan hal tersebut tidak ada kaitannya dengan kegiatan korporasi, namun lebih kepada tindakan perseorangan," kata Vice President Corporate Communication Garuda Indonesia Benny S. Butarbutar lewat siaran pers, Kamis 19 Januari 2017.

Sebagai perusahaan publik Garuda Indonesia, kata Benny, sudah memiliki mekanisme dalam seluruh aktivitas bisnisnya. Mulai dari penerapan sistem Good Corporate Governance (GCG) yang diterapkan secara ketat hingga transparansi dalam informasinya.

KPK Dalami Dugaan Keterlibatan DPRD Terkait Suap Wali Kota Bekasi

Benny menambahkan, manajemen Garuda Indonesia juga menyatakan menyerahkan sepenuhnya kepada KPK dalam penuntasan kasus tersebut.

"Akan bersikap kooperatif dengan pihak penyidik," tuturnya.

KPK Tetapkan Wali Kota Bekasi dan 8 Orang Lainnya Tersangka Kasus Suap

Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi telah mengamankan sejumlah bukti terkait dugaan suap lintas negara dari Rolls-Royce kepada petinggi di PT Garuda Indonesia Tbk.
 
Hasil gelar perkara yang didahului proses penyelidikan tersebut, akhirnya menjerat mantan Direktur Utama Garuda Indonesia, Emirsyah Satar, sebagai tersangka suap pembelian pesawat. (asp)

Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan

KPK Jebloskan Adik Eks Gubernur Banten ke Lapas Sukamiskin

Adik eks Gubernur Banten itu dijebloskan ke penjara untuk menjalani hukuman dalam kasus suap terhadap Kepala Lapas Sukamiskin Wahid Husein.

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2022