Ekonomi RI Dinilai Masih Kuat Hadapi Kebijakan Trump

Wakil Ketua DPR, Taufik Kurniawan.
Sumber :

VIVA.co.id – Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan menilai Presiden Amerika Serikat  Donald Trump akan meneruskan tradisi pemerintahan dan pola-pola kepemimpinan yang selama ini dijadikan sebagai rujukan.

Donald Trump Ambil Surat Cinta Kim Jong Un dari Gedung Putih

"Saya memandang kontroversi yang seringkali dialamatkan kepadanya merupakan bagian dari karakteristik kepemimpinan dalam merespons kondisi saat ini," kata Taufik dalam keterangan tertulis, Sabtu, 21 Januari 2017.

Wakil Ketua Bidang Ekonomi ini mengakui, berbagai kekhawatiran bermunculan seiring dengan terpilihnya Trump dan proyeksi-proyeksi kebijakan ekonomi Amerika Serikat di bawah kepemimpinannya. Namun, menurut dia, pondasi perekonomian dalam negeri cukup kuat dalam menghadapi situasi global saat ini.  

5 Fakta Tewasnya Jenderal Qassem Soleimani, Iran Akan Balas Dendam?

"Meski kekhawatiran tentang kebijakan ekonomi Trump yang setiap saat akan menimbulkan gejolak global terkait pemangkasan pajak, kenaikan suku bunga hingga proteksionisme perdagangan, namun daya tarik ekonomi dalam negeri kita tetap menjadi alternatif bagi negara-negara lain," ujar Taufik.

Walaupun Amerika Serikat merupakan salah satu kiblat ekonomi dunia, namun kebijakan Trump tidak serta-merta memengaruhi ekonomi global dalam waktu dekat.

Donald Trump Siap Luncurkan TRUTH Social, Platform Medsos Tandingan

"Apalagi Trump bukanlah orang asing bagi sebagian kalangan di dalam negeri. Sebagai seorang pengusaha, Trump banyak berinteraksi dengan pengusaha-pengusaha dalam negeri," kata Taufik.

Donald Trump secara resmi telah dilantik menjadi Presiden ke 45 Amerika Serikat, Jumat, 20 Januari 2017. Ia berjanji pertama kali akan berupaya melepaskan Amerika Serikat dari beragam masalah yang membelitnya.
 

Mantan Presiden AS Donald Trump

Donald Trump dan Kedua Anaknya Akan Diperiksa Terkait Penipuan

Mantan Presiden AS Donald Trump dan dua anaknya dipanggil pengadilan karena diduga memperoleh keringanan pajak dan pinjaman melalui penilaian aset yang curang

img_title
VIVA.co.id
18 Februari 2022