Arti Warna Abu-abu di Logo Nintendo

Nintendo
Sumber :
  • www.theverge.com

VIVA.co.id – Nama Nintento pasti sudah tidak asing lagi di telinga penghobi game. Raksasa video game asal Jepang ini didirikan pada September 1889, oleh Fusajiro Yamauchi. Dia sebelumnya memproduksi kartu permainan yang dibuat dengan tangan. 

Gara-gara Logo, Apple Gugat Perusahaan Buah

Dilansir dari famouslogos, Senin 23 Januari 2017, berkantor pusat di Kyoto, Nintendo saat ini telah bertransformasi menjadi salah satu perusahaan video game terbesar di dunia. Hingga saat ini, diperkirakan perusahaan itu telah menjual sebanyak 654,1 juta unit perangkat dan 4,1 miliar unit software. 

Membahas mengenai logo, versi yang digunakan saat ini, pertama diperkenalkan pada 2006 lalu. Berbentuk nama perusahaan dengan menggunakan huruf sand serif, dikelilingi lingkaran oval berwarna abu-abu yang memiliki ketebalan yang sama dengan hurufnya. 

Saudi Arabia Invests IDR 565 Trillion to Become Video Game Center

Penggunaan warna Abu-abu di logo tersebut, melambangkan suka cita dan kecanggihan si setiap produk-produk yang dikeluarkan perusahaan. Logo ini juga sering kali dijadikan contoh sebagai logo dengan desain yang bersih jelas dan rapih. 

Karena itu, logo Nintendo saat ini dikreditkan sebagai salah satu merek perusahaan global yang populer dan sukses secara komersial di dunia. (asp)

Menjelajahi Dunia Fantasi di Film Super Mario Bros yang Penuh Keajaiban
Mario Bros

Sebagai Tanda Terimakasih, Karakter Mario Bros Diambil dari Nama Pengusaha Mario Segale

Di antara kalian pastinya sudah tidak asing dengan nama karakter video game Mario Bros. Nama tersebut diambil dari namaseorang pengusaha asal Italia, Mario Segale.

img_title
VIVA.co.id
15 Agustus 2023