Sri Mulyani Lantik Irjen Kemenkeu Wanita Pertama

Menkeu Sri Mulyani lantik Sumiati sebagai Irjen Kementerian Keuangan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Romys Binekasri

VIVA.co.id – Menteri Keuangan Sri Mulyani, melantik dua pejabat eselon I Kementerian Keuangan pada hari ini, Senin, 23 Januari 2017. Sri melantik Sumiati, menjadi inspektur jenderal Kementerian Keuangan.

Pemanfaatan Aset Negara Buat Bangun IKN Jadi Fokus Kerja DJKN 2022

Sumiati merupakan perempuan pertama yang menduduki posisi Irjen Kementerian Keuangan. Sebelumnya, Sumiati menduduki posisi sebagai kepala badan pendidikan dan pelatihan Keuangan Kemenkeu.

Ani, panggilan akrab Sri Mulyani, juga melantik Astera Primanto Bhakti untuk mengisi jabatan yang ditinggalkan Sumiati. Astera bukan orang baru di lingkungan Kemenkeu, karena sebelumnya pernah menjabat sebagai staf ahli bidang penerimaan negara Kemenkeu.

Mau Beli ORI021 Bunga 4,9 Persen, Ini 28 Mitra Distribusinya

"Selamat ibu Sum yang hari ini dilantik menjadi Irjen. Ini irjen perempuan pertama di Kemenkeu, saya turut bangga," ujarnya di Kementerian Keuangan Jakarta.

Mantan direktur pelaksana Bank Dunia ini menilai, dua jabatan yang dilantik hari ini memiliki peran penting di Kemenkeu. Sebab, jabatan tersebut meliputi aspek sumber daya manusia sebagai salah satu aset penting di Kemenkeu.

Polisi Tangkap Pegawai DJKN Pemalsu Surat Lahan BLBI 

"Pak Astera yang hari ini juga kita lantik, saya senang karena dua jabatan ini begitu penting di Kemenkeu. Karena, menyangkut aspek SDM (sumber daya manusia) yang merupakan aset di organisasi," tuturnya. (asp)

Gedung Kementerian Keuangan Republik Indonesia

Kemenkeu Catat Aset Tanah PTNBH Senilai Rp161,30 Triliun

Untuk nilai BMN berupa tanah di 12 PTNBH. Jenis aset PTNBH terbagi menjadi dua yang salah satunya tanah.

img_title
VIVA.co.id
29 Januari 2022