Wika Realty Targetkan Rp2,24 Triliun dari Penjualan Properti

Direktur Utama PT Wika Realty Imam Sudiyono.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – PT Wika Realty, anak usaha PT Wijaya Karya Tbk, sepanjang tahun lalu mencatat berhasil meraih marketing sales sebesar Rp2,04 triliun. Direktur Utama PT Wika Realty, Imam Sudiyono mengatakan, capaian tersebut diperkirakan terus meningkat hingga 2017, yang ditargetkan sebesar Rp2,24 triliun, atau naik hampir 10 persen.

Obligasi dan Sukuk Mudharabah WIKA Sukses Oversubscribed 1,5 Kali

Menurut dia, terus meningkatnya target tersebut, karena Wika Realty optimistis bisnis properti akan lebih baik dibanding 2016. Terlebih ada beberapa faktor pendukung, seperti kebijakan Bank Indonesia (BI) tentang Loan To Value (LTV) yang diperlonggar, suku bunga KPR/KPA lebih menarik, serta adanya peluang dari kebijakan Tax Amnesty.

“Wika Realty akan terus menciptakan produk inovatif, dengan mutu terunggul dan berdaya saing tinggi, sehingga bisa terus tumbuh dan berkembang menjadi market leader di setiap target pasar,” ujar Imam dalam keterangan resminya, Senin 23 Januari 2017.

17 Aset Properti Wijaya Karya Ditawarkan ke Investor Lewat Danareksa

Ia mengungkapkan, dalam perjalanan Wika Realty selama 17 tahun, banyak proyek yang terus dikembangkan, guna mendorong kinerja perusahaan. Salah satunya adalah Tamansari Persada Raya, Tamansari Pesona Bali, Tamansari Metropolitan - Manado, Tamansari Majapahit - Semarang, dan Tamansari Bukit Mutiara - Balikpapan.

Untuk 2017 ini, Wika Realty juga akan menyiapkan proyek baru antara lain meluncurkan proyek baru yang siap dipasarkan, segera membangun proyek-proyek high rise yang sudah mendapatkan total kontrak tercatat (order book) cukup tinggi, serta mendorong atau melakukan penetrasi pasar atas proyek-proyek yang saat ini sudah siap huni. 
 
Iman menuturkan, jumlah total belanja modal (capital expenditure/capex) yang disiapkan Wika Realty di 2017 sebesar Rp2,4 triiun. 

Apartemen Antasari 45 Mangkrak, Begini Penjelasan Lengkap PDS

“Dana tersebut berasal dari penambahan modal dari pemegang saham, pinjaman bank, serta dari keuntungan perusahaan. Dana, akan digunakan untuk pembelian lahan baru dan operasional pengembangan proyek-proyek baru maupun proyek-proyek existing,” ungkap Imam.
 
Adapun proyek besar yang sedang dikembangkan di Indonesia adalah Housing Estate seperti, Tamansari Grand Samarinda-Samarinda, Tamansari Metropolitan Manado-Manado, Tamansari Kahyangan Kendari-Kendari, Tamansari Cyber-Bogor, Tamansari Puri Bali II-Depok, dan Tamansari Sepinggan-Balikpapan.
 
Imam mengatakan, Wika Realty juga tengah menyiapkan proyek apartemen baru di Bandung yang rencananya akan diluncurkan di semester I 2017, dan beberapa proyek baru yang berlokasi di Jakarta yang akan diluncurkan di semester II tahun 2017. 

Selain itu, Wika Realty juga akan mengembangkan proyek-proyek baru melalui anak-anak perusahaannya, yaitu pembangunan hotel di Ubud, Bali melalui PT Wika Realty Minor Development dan proyek residensial berkonsep transit-oriented development (TOD) melalui PT Tegalluar City Development di Bandung.
 
Lalu, kawasan niaga, hotel, trade center, office di daerah Benhill, Jakarta, juga melalui anak usaha PT Kurnia Realty Jaya. Juga proyek mix use development di kawasan MT Haryono, Jakarta, melalui PT Jakarta River City, serta kawasan industri dan residence di Makassar melalui PT Makassar Coastal City. Di samping pengelolaan club house, food court, building manajemen serta enam hotel yang tersebar di Jakarta, Bandung, Surabaya, Bali dan Manado.
  
Sementara itu, untuk meningkatkan pendanaan Wika Realty juga berencana go public yang dijadwalkan pada semester II 2017. Iman mengatakan, pihaknya sudah bentuk tim yang menyiapkan pemilihan para profesi penunjang yang akan mendukung perusahaan untuk Initial Public Offering (IPO) dan diharapkan dapat menyerap dana sebesar Rp3 triliun. (asp)

Pengusaha properti Truong My Lan ditangkap korupsi Rp 191 triliun

Wow! Crazy Rich Vietnam Divonis Mati Gegara Korupsi 200 Triliun

Sosok Truong My Lan, merupakan salah satu figur terkemuka dalam dunia bisnis Vietnam yang namanya sudah tak asing lagi. Ia juga dikenal karena kepemimpinan yang visioner.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024