Tips Gunakan Warna Pastel pada Dekorasi Rumah

Ilustrasi warna pastel pada dekorasi rumah.
Sumber :
  • rumahku.com

VIVA.co.id – Tahun baru kurang lengkap rasanya, jika kita tidak memberikan suasana baru untuk rumah. Jika Anda ingin mengubah suasana rumah, Anda bisa mengganti warna cat rumah dengan warna yang lebih kalem seperti warna pastel.

Melantai di Bursa New York, PropertyGuru Raup Dana Segar US$254 Juta

Dilansir dari laman rumahku.com, pada Senin 23 Januari 2017, warna pastel mempunyai karakteristik yang berbeda, warna pastel ini bisa merubah ruangan menjadi terlihat manis.

Bila mengibaratkan warna pastel adalah manusia, warna ini akan menjadi seseorang yang mempunyai kepribadian yang mengalir, santai serta mudah bersosialisasi. Hal ini, memang menjadi perkembangan yang sangat signifikan untuk warna pastel. 

Menerawang Efektivitas Perpanjangan Insentif PPN DTP Sektor Perumahan

Warna pastel biasanya hanya popular untuk kamar bayi, mulai dari aksen ruangan dan warna dinding. Warna pastel akan memberi jaminan besar bila warna ini tidak mengecewakan pemilik rumah. Ada berbagai macam kelebihan dari warna ini, yaitu:

1. Membuat ruangan terlihat luas

Dijual hingga Rp15 Miliaran, 486 Unit di Cluster Ini Laku dalam 2 Hari

Mungkin Anda sering mendengar jika warna putih bisa membuat ruangan menjadi lebih luas. Tetapi, apakah Anda tahu bila warna warna pastel bisa melakukan hal demikian? Ruangan Anda tidak akan terlihat membosankan dengan warna ini. Kelebihan dari warna ini, ialah membuat ruangan menjadi terlihat luas.

2. Cocok dengan berbagai desain interior

Pasti ada begitu banyak gaya desain interior yang ingin Anda gunakan bukan? Jika Anda ingin lebih mudah mengaplikasikannya, Anda bisa menggunakan warna pastel ini. Warna pastel mempunyai kecocokan dengan berbagai macam gaya desain interior. Entah tradisonal, atau pun modern Anda dapat menggunakan warna ini.

3. Ruangan menjadi lebih tenang

Ada dua cara, agar warna pastel bisa membuat ruangan menjadi lebih menenangkan, yakni dengan menjadikannya sebagai titik utama serta menjadikan warna pastel sebagai muted. Untuk muted, ia dianggap sebagai warna abu-abu dari tiap warna. Keduanya mempunyai karakter yang berbeda sehingga memungkinkan diterapkan oleh pemilik rumah dengan kepribadian berbeda.

4. Terlihat lembut dan halus

Apabila Anda lihat sekilas, warna seperti warna pastel ini akan memberi karakter yang lembut dan halus, hal ini menjadi alasan mengapa banyak pemilik rumah yang ingin menggunakan warna ini. Anda akan merasakan ketenangan di dalam rumah. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya