Tahun Ini Harga Apartemen Akan Naik 4-6 Persen

Proyek apartemen di Jakarta.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Dalam laporan Colliers Internasional sampai kuartal-IV 2016, harga rata-rata apartemen di Jakarta terus menunjukkan tren meningkat. Naik sekitar 1,3 persen secara kuartalan. Hal ini menjadikannya kenaikan antar kuartal tertinggi selama 2016.

Terpopuler: Fakta Baru Sekeluarga Lompat dari Apartemen, Ridwan Kamil Bimbang antara Jabar atau DKI

Senior Associate Director Colliers Internasional Indonesia, Ferry Salanto mengatakan, secara tahunan, harga rata-rata apartemen di Jakarta naik 3,8 persen ke angka Rp31,65 juta per meter persegi, di banding tahun sebelumnya.

"Kenaikan harga apartemen pada 2016 secara tahunan sebenarnya hanya 3,8 persen. Tahun 2017 ini kemungkinan tidak terlalu jauh berbeda dengan itu, yakni di antara rentang 4-6 persen saja," kata Ferry seperti dikutip dari laman Colliers.com, Senin 23 Januari 2017.

Sekeluarga Tewas Loncat di Apartemen Punya Bisnis Kapal Ikan, tapi Hancur Gegara COVID-19

Dia memaparkan, jika dilihat berdasarkan lokasinya, Jakarta Selatan menjadi kawasan dengan capaian peningkatan harga tertinggi secara tahunan, yakni 4,4 persen. Capaian tersebut diikuti oleh sejumlah area non-primer, termasuk Jakarta Barat, Timur, Utara, dan Pusat, serta distrik pusat bisnis atau CBD, dengan kenaikan sekitar 3,3-4,1 persen.

Secara kuartalan, area non-primer memperoleh peningkatan tertinggi karena performa positif pada beberapa proyek tertentu, yang kemudian membuat harga apartemen di sana naik perlahan sebesar 1,9 persen dari kuartal sebelumnya.

Terkuak, Ini Isi Obrolan Terakhir Sekeluarga Tewas Lompat di Apartemen dengan Sopir Taksi Online

Di sisi lain, kebanyakan proyek apartemen di area CBD harganya cenderung stabil, kecuali proyek Newton di Ciputra World 2 yang baru diluncurkan, dengan memasang harga di bawah rata-rata.

Ilustrasi bunuh diri

Detik-detik Wanita Muda Tewas Jatuh dari Lantai 9 Apartemen di Penjaringan

Kejadian oranh jatuh dari apartemen terjadi lagi di apartemen kawasan Penjaringan, Jakarta Utara. Kali ini seorang perempuan.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024