IHSG Akan Sedikit Tertahan, Cermati Saham Ini

IHSG Menjelang Pergantian Tahun
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA.co.id – Minimnya sentimen di dalam negeri membuat laju indeks harga saham gabungan pada penutupan perdagangan kemarin menjadi sedikit tertahan.

Siapkan Rights Issue, J Trust Bank Bidik Tambahan Modal Rp1,2 T

Padahal laju bursa saham Amerika Serikat cenderung berada di zona hijau setelah menanggapi pidato Presiden Donald Trump usai pelantikan.

Menurut analis PT Binaartha Sekuritas Reza Priyambada, investor sempat menjauhi pasar di awal perdagangan untuk mengamankan posisi dan terlihat bersikap wait and see seperti menunggu sentimen tertentu. 

IHSG Dibuka Menguat, Investor Soroti Data Inflasi

"Kami menduga pelaku pasar menunggu kejelasan arah pasar global pasca pelantikan Trump maupun sentimen rilis kinerja sebagian emiten," kata Reza di Jakarta, Selasa, 24 Januari 2017.

Menurutnya, hal-hal yang akan dilakukan Trump dalam beberapa hari ke depan menjadi sorotan penting bagi pelaku pasar karena dapat memberikan pengaruh yang cukup besar ke pasar. 

IHSG Diprediksi Terus Menguat, Simak Rekomendasi Saham Hari Ini

"Pergerakan laju rupiah yang menguat dengan memanfaatkan pelemahan laju USD dan variatif positifnya laju bursa saham Asia tidak cukup kuat  mengangkat IHSG," tuturnya.

Berikut merupakan pilihan saham-saham yang dapat dijadikan rekomendasi, di antaranya, PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM), PT Pembangunan Perumahan Tbk (PTPP), PT Gas Negara Tbk (PGAS), dan PT Jasa Marga Tbk (JSMR).

GoTo.

Harga Sahamnya Kerap Anjlok, Pihak GOTO Akhirnya Buka Suara

Terkoreksinya saham GOTO tentunya tak terlepas dari mekanisme pasar, yang bisa disebabkan oleh berbagai macam faktor eksternal seperti makro ekonomi, hingga kinerja GOTO.

img_title
VIVA.co.id
8 Desember 2022