Direksi Garuda Dipanggil ke BUMN, Apa Pesan Menteri Rini

Miniatur pesawat maskapai Garuda Indonesia
Sumber :
  • REUTERS/Nyimas Laula

VIVA.co.id – Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini Soemarno memiliki pesan khusus kepada para jajaran direksi PT Garuda Indonesia Tbk, dalam menjalankan tugasnya.

Jadi Top 5 Perusahaan TIC di Asia Pasifik, IDSurvey Tetapkan Visi Top 20 Global

Direktur Utama Garuda Indonesia. Muhammad Arif Wibowo menyatakan, pesan yang disampaikan oleh Menteri BUMN akan dijadikan landasan bagi dirinya dalam memimpin perusahaan. 

"(Pesan Menteri) Prinsipnya satu, integritas, kedua GCG (good corporate governance, atau tata kelola perusahaan yang baik), harus berjalan dengan baik. Jadi, ini memang yang harus menjadi landasan kita dalam menjalankan perusahaan yang besar, perusahaan publik. Jadi, GCG dan integrity menjadi hal yang penting dan vital," kata Arif, usai bertemu dengan Menteri BUMN di Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa 24 Januari 2017. 

Kementerian Ajak Pegawai BUMN 'Curhat' Demi Jaga Kesehatan Mental

Meskipun ada kasus tersebut, Arif yakin operasional perusahaan tidak akan terganggu. Ia mengatakan, hal itu justru akan menjadi pembenahan bagi perusahaan ke depan dan dapat menghemat biaya-biaya yang tidak semestinya. 

"Enggak (mengganggu operasi), justru ini akan memperjelas, bahwasanya apa yang kita lakukan dari dua tahun terakhir ini, fokus kepada pembenahan, armada-armada, dan melakukan ekspansi, dan melakukan penghematan biaya di tempat yang tidak semestinya," tuturnya.

Erick Thohir Rombak Jajaran Petinggi Pelindo, Agus Suhartono Masuk Jajaran Komisaris

Seperti diketahui sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan, kasus dugaan suap yang menjerat mantan Direktur Utama Garuda Indonesia, Emirsyah Satar dapat menjadi pintu masuk untuk membuka kasus lainnya. Artinya, masih terbuka peluang bagi pejabat lainnya untuk dijerat oleh KPK. (asp)

Deputi Bidang Manajemen Sumber Daya Manusia, Teknologi, dan Informasi Kementerian BUMN Tedi Bharata (kiri) saat menyerahkan keputusan Rapat Umum Pemegang Saham pengangkatan Nawal Nely (kanan) sebagai Komisaris PLN.

Erick Thohir Rombak Komisaris PLN, Nawal Nely Gantikan Tedi Bharata

Erick Thohir Rombak Jajaran Komisaris PLN, Nawal Nely Gantikan Tedi Bharata

img_title
VIVA.co.id
20 Maret 2024