Perintah Eksekutif Trump Bikin Wall Street Kompak Naik

Para pialang di Bursa Wall Street.
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Bursa saham Wall Street naik di penutupan perdagangan Senin atau Selasa WIB, investor optimistis terhadap kebijakan ekonomi Presiden AS Donald Trump di masa depan.

Donald Trump Ambil Surat Cinta Kim Jong Un dari Gedung Putih

Dilansir dari laman Reuters, Rabu, 25 Januari 2017, indeks Dow Jones Industrial Average naik 112,86 poin, atau 0,57 persen, ke 19.912,71, S & P 500 naik 14,87 poin, atau 0,66 persen ke 2.280,07 dan Nasdaq Composite naik 48,01 poin, atau 0,86 persen menjadi 5.600,96.

Trump menandatangani dua perintah eksekutif pada Selasa untuk bergerak maju dengan pembangunan Keystone XL dan Access Dakota pipa minyak yang kontroversial.

5 Fakta Tewasnya Jenderal Qassem Soleimani, Iran Akan Balas Dendam?

Dia juga bertemu dengan kepala eksekutif dari tiga perusahaan mobil terbesar AS. "Dia (Trump) melakukan banyak hal-hal,"  kata Joe Saluzzi, Asisten Manajer Perdagangan Themis di Chatham, New Jersey.

Saham produsen mobil maju dengan GM naik 1,0 persen, Ford naik 2,4 persen dan Fiat Chrysler melonjak 5,8 persen. S & P sektor keuangan naik 1,2 persen. Indeks itu telah melonjak lebih dari 16 persen. 

Donald Trump Siap Luncurkan TRUTH Social, Platform Medsos Tandingan

Saham material melonjak 2,5 persen untuk hari terbaik mereka sejak Maret. Sektor ini ditopang oleh kenaikan 4,5 persen dari DuPont, yang melaporkan laba kuartalan lebih baik dari perkiraan.

Saham IBM naik 2,8 persen, dan Intel naik 2,3 persen. Saham Yahoo juga naik 3,5 persen setelah perusahaan melaporkan laba kuartalan yang lebih baik. (ase)

Mantan Presiden AS Donald Trump

Donald Trump dan Kedua Anaknya Akan Diperiksa Terkait Penipuan

Mantan Presiden AS Donald Trump dan dua anaknya dipanggil pengadilan karena diduga memperoleh keringanan pajak dan pinjaman melalui penilaian aset yang curang

img_title
VIVA.co.id
18 Februari 2022