Ratusan Direksi BUMN Dikumpulkan, Ada Apa?

Kantor Kementerian BUMN.
Sumber :
  • Antara/Wahyu Putro

VIVA.co.id – Ratusan Direksi Badan Usaha Milik Negara akan mendapatkan pembekalan soal kepemimpinan dari Executive Leadership Program yang diselenggarakan Kementerian BUMN dan dibuka di Istana Negara, Rabu 25 Januari 2017.

Pelindo Bantu Warga yang Mau Mudik Lebaran Tapi Terkendala Biaya

Sebelum bergerak ke Istana Negara, pada direksi dari sekitar 114 BUMN berkumpul di kantor Kementerian BUMN. 

Direktur Utama PT Pertamina, Dwi Soetjipto mengatakan, acara Executive Leadership Program (ELP) yang akan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo itu akan mengajarkan kepada para eksekutif di BUMN, terkait dengan kepemimpinan dan perbaikan kualitas kepemimpinan saat ini.

Tebar Kehangatan di Safari Ramadan BUMN 2024, Kementerian BUMN dan Bank Mandiri Gelar Pasar Murah

"Sekarang kan ELP, program-program kepemimpinan bagaimana menciptakan pemimpin BUMN ke depan. Di samping memperbaiki yang sekarang," kata Dwi di Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu 25 Januari 2017. 

Dalam acara tersebut, lanjut Dwi, akan dilakukan sharing pengalaman hingga memahami bagaimana visi dan misi yang terbaik dalam membangun kepemimpinan BUMN ke depannya. 

Erick Thohir Rombak Komisaris PLN, Nawal Nely Gantikan Tedi Bharata

"Jadi, saya kira, dari program-programnya banyak sharing dari para pemangku kepentingan. Dalam hal masalah membangun visi yang benar, sebagai pimpinan BUMN," kata dia. 

Setelah dibuka di Istana Negara, acara itu akan dilanjutkan, di kantor pusat PT Pertamina, yang rencananya digelar hingga malam hari. Acara itu diperkirakan dihadiri sebanyak 600 direksi dari berbagai BUMN. 

"Jadi, nanti dilanjut di Pertamina sampai malam untuk semua BUMN, mungkin 600 orang, banyak ini," tambah Direktur Utama PT Inalum, Winardi Sunoto. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya