Mengekor Wall Street, Saham Jepang Naik 1 Persen

Seorang warga melihat papan bursa saham di Jepang
Sumber :
  • CNBC

VIVA.co.id – Pasar saham Asia naik pada awal perdagangan Kamis, 26 Januari 2017, mengikuti jejak di Wall Street setelah indeks saham Dow Jones industrial average melompat ke level 20.000.

IHSG Dibuka Melemah, Terseret Keoknya Wall Street dan Bursa di Kawasan

Dilansir dari laman CNBC, Kamis 26 Januari 2017, indeks Jepang Nikkei 225 naik 0,98 persen. Sedangkan di Korea Selatan, Kospi diperdagangkan naik 0,12 persen pada awal perdagangan. Pasar di Australia, India, Taiwan dan Vietnam akan ditutup untuk libur bank.

Presiden AS Donald Trump  membuka jalan, sehingga memudahkan TransCanada untuk membangun pipa Keystone XL dan Transfer Energy Partners.

Bursa Wall Street Bergejolak Dapat Kabar Trump Positif COVID-19

Trump juga menandatangani perintah eksekutif imigrasi pada hari Rabu, termasuk salah satu keamanan perbatasan dan niat untuk membangun dinding di sepanjang perbatasan selatan AS.

Dinihari tadi Dow Jones Industrial Average melompat 0,78 persen menjadi ditutup ke level 20.068,51, rekor tertinggi.

Dulu Mesin Uang, Begini Kondisi ExxonMobil Sekarang

S & P 500 maju 0,8 persen menjadi berakhir pada rekor baru di 2.298,37 dan indeks komposit Nasdaq melonjak 0,99 persen menjadi 5.656,34.

Setelah Trump mememangi pemilihan presiden, pasar AS dan dolar telah menguat karena ekspektasi pengeluaran fiskal, deregulasi di berbagai sektor, inflasi yang lebih tinggi dan kenaikan suku bunga. (mus)

Wall Street New York

Rusuh di Gedung Kongres AS, Bursa Wall Street Malah Cetak Rekor Baru

Investor Wall Street tak terpengaruh aksi para pendukung Presiden Donald Trump di depan Gedung Kongres AS yang berujung rusuh.

img_title
VIVA.co.id
7 Januari 2021