Perumnas dan Bakrieland Groundbreaking Proyek Sapphire Tower

Bakrieland Groundbreaking Proyek Sapphire Tower
Sumber :
  • Dok. Bakrieland

VIVA.co.id – Perum Perumnas dan PT Bakrieland Development, Tbk melakukan groundbreaking pembangunan Sapphire Tower yang berada di Sentra Timur Residence, Jalan Sentra Primer Timur, Jakarta Timur. Proyek ini merupakan kerja sama operasi antara Perumnas dan Bakrieland.

Bumi Resources Minerals Ubah Susunan Direksi, Berikut Namanya

Project Director Sentra Timur Residence, Windoko mengatakan, Sapphire Tower ini dirancang lebih eksklusif dari tower-tower sebelumnya, karena mengusung konsep desain terbaru yang lebih modern dengan banyak pengaruh unsur kaca.

"Sapphire Tower merupakan bagian dari lima tower tahap dua, yang terdiri dari 2.032 unit apartemen dan 607 unit kios. Dari seluruh unit apartemen Sapphire Tower yang dipasarkan, kini telah terjual 60 persen sejak diluncurkan pada 2016 lalu," kata Windoko dalam keterangan tertulisnya, Kamis 26 Januari 2017.

Universitas Bakrie PTS Terbaik ke-2 di RI, Anindya Ungkap Keunggulanya

Sapphire Tower memiliki tinggi 28 lantai, dengan luas bangunan 26.388 meter persegi. Sapphire Tower menawarkan 11 pilihan tipe kamar, yakni tipe 18, 19, 23 dan tipe 25 (studio), tipe 27 (satu kamar tidur), tipe 34, 36, 37, 52 (dua kamar tidur), serta tipe 56 dan 62 (tiga kamar tidur).

Harga tiap unit Sapphire Tower dibanderol Rp13 juta permeter persegi, atau di kisaran Rp300-Rp800 juta per unitnya. Harga ini dinilai masih sangat terjangkau untuk masyarakat urban kota Jakarta, yang ingin memiliki hunian atau sekedar berinvestasi.

Kepala Gugus Tugas: Rp20 M dari Keluarga Bakrie untuk Tim Medis Corona

"Proyek di atas lahan seluas delapan hektare ini akan menjawab kebutuhan masyarakat akan hunian vertikal kelas menengah di Jakarta Timur. Sapphire Tower ini adalah bukti eksistensi dua developer besar dalam negeri, dalam mengembangkan hunian menengah yang layak, aman, dan nyaman untuk ditinggali," kata Windoko.

Dia menilai, harga hunian di Jakarta Timur masih kompetitif dan terjangkau. Hal ini terbukti dengan tingkat keterhunian yang cukup tinggi di Apartemen Sentra Timur Residence tersebut.

"Ke depannya, kami tidak hanya meningkatkan suplai hunian layak, dengan harga terjangkau untuk masyarakat Jakarta, tetapi juga hunian dengan nilai investasi terbaik di Jakarta," ujarnya.

Diketahui, Sentra Timur Residence adalah sebuah proyek hunian yang dibangun di atas lahan seluas delapan hektare. Rencananya akan didirikan 15 menara di kompleks tersebut.

Dari 15 menara tersebut, hingga saat ini Sentra Timur Residence telah membangun 2.357 unit apartemen dan kios, dalam enam tower pertama. Yakni terdiri dari Grey Tower (28 lantai), Yellow Tower (23 lantai), Green Tower (23 lantai), Orange tower (23 lantai), Ruby Tower (28 lantai), dan Tosca Tower (23 lantai). (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya