Tingkatkan Dana Pihak Ketiga, BTN Bidik Orang Kaya Daerah

Gedung Bank BTN
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – PT Bank Tabungan Negara Tbk, berusaha untuk menggenjot pertumbuhan dana pihak ketiga, atau DPK, dengan merangkul nasabah kaya. Kali ini, perseroan bersinergi dengan nasabah kaya di Surabaya, lewat acara customer gathering.
 
"Kenapa di Surabaya, karena perolehan dana tabungan yang melebihi targetnya tahun lalu ada di Kanwil 2 Surabaya," kata Kepala Divisi Retail Funding dan Services BTN Nasril, lewat keterangan resminya, Senin 30 Januari 2017.

OJK Catat Kredit Perbankan Tumbuh 11 Persen pada September 2022

Nasril mengungkapkan, pencapaian tabungan di Kanwil 2 Surabaya, telah melebihi yang ditargetkan perseroan, di mana telah tercapai Rp10,2 triliun. Target perseroan sendiri sebesar Rp9,8 triliun.

Perseroan mencatatkan DPK pada akhir 2016, senilai Rp160,2 triliun, atau tumbuh 25,4 persen persen (yoy) dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya senilai Rp127,7 triliun.
 
Sementara itu, Direktur Consumer Banking Bank BTN Handayani mengatakan, pada tahun ini perseroan akan benar-benar memacu pertumbuhan DPK. Di mana, Surabaya sebagai wilayah regional dua masih banyak potensi yang belum dioptimalkan. 
 
"Persaingan saat ini, bukan hanya dari sektor perbankan saja, namun juga Fintech (Financial Teknologi). Ini merupakan tantangan buat BTN, jadi kita harus benar-benar menjaga dan memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah," katanya.
 
Selain di Surabaya, kata Handayani, pada tahun ini perseroan berencana akan akan melakukan Customer Gatering di kota-kota besar lainnya di Indonesia, antara lain Medan, Makassar, dan Palembang. 
 
"Saat ini, total nasabah BTN mencapai sembilan juta nasabah, tahun ini kita ingin meningkatkan dan menjaga tetap di lima besar dan tidak ada pilihan lain, di mana BTN harus lebih agresif," tuturnya. (asp)

OJK Catat Kredit Perbankan Tumbuh, Tapi DPK Turun Rp 7.608 Triliun
Bank J Trust.

J Trust Bank Catat Kredit dan Dana Pihak Ketiga Tumbuh Signifikan di Januari 2024

PT Bank JTrust Indonesia Tbk (J Trust Bank) mencetak pertumbuhan positif cukup signifikan untuk kredit dan dana pihak ketiga (DPK) per Januari 2024.

img_title
VIVA.co.id
21 Februari 2024