Sri Mulyani: Tingkatkan Taraf Hidup Bukan Cuma Soal Uang

Menteri Keuangan Sri Mulyani dalam ultah LPDP ke-5.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Romys Binekasri

VIVA.co.id – Kementerian Keuangan hari ini membuka pameran pendidikan tinggi Lembaga Pengelola Dana Pendidikan Edufair 2017 di Gedung Dhanapala, Kementerian Keuangan, Jakarta. Pameran tersebut dibuka langsung oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Solidaritas Gaza, Menhan Prabowo Terima 22 Kadet Palestina yang Akan Lakukan Pendidikan di Indonesia

Sri Mulyani mengatakan, minat anak bangsa untuk mengikuti program beasiswa LPDP sangat besar. Terbukti dari banyaknya pengunjung yang memadati kantornya hari ini, yaitu sekitar 16 ribu lebih pengunjung 

"Artinya minat dan cita-cita banyak anak muda Indonesia untuk teruskan jenjang pendidikan di atas S1 luar biasa besar," ujarnya di gedung Kementerian Keuangan Jakarta, Selasa, 31 Januari 2017.

Ikatan Alumni Serviam Indonesia Akan Gelar Serviam Charity Challenge 2023

Menurutnya, hal ini sesuai dengan program nawacita Presiden Jokowi di mana pendidikan menjadi salah satu solusi untuk menaikkan tarif hidup masyarakat. Sebab, untuk meningkatkan taraf hidup bukan cuma persoalan uang namun daya rawat dari Sumber Daya Manusia (SDM).

Sri Mulyani menjelaskan, keseriusan Pemerintah dalam mendukung cita-cita anak bangsa dan meningkatkan SDM yang berkualitas diperlukan modal untuk dapat menyukseskan program tersebut.

Ribuan Anak Berprestasi dari Para Driver Ojol Dapat Beasiswa

"Ini juga impian saya waktu itu karena banyak negara tetangga saja yang mampu menyekolahkan masyarakat umum dan jajaran birokrasinya ke sekolah-sekolah di dunia agar negaranya hebat. Saya ingin Indonesia juga seperti itu. Ini bukan hanya masalah uang, tapi juga ide," ujarnya menambahkan.

Sri Mulyani berharap, anak bangsa yang ikut program LPDP dapat berambisi membangun negara untuk menjadi lebih baik. Sebab dengan memiliki rasa percaya diri, disertai kecintaan pada negara dapat melahirkan sosok SDM yang memiliki daya tawar tinggi.

"Di sini Anda lahir dan dapat beasiswa, di sini anda tuangkan cita-cita yang baik bagi RI. Kami undang universitas terbaik di dunia. Saya berharap Edufair 2017 akan memberikan manfaat kepada seluruh pihak," ujarnya.

Sebagai informasi, LPDP Edufair 2017 ini diikuti oleh 90 exhibitor yang terdiri dari kampus terbaik dalam dan luar negeri, kedutaan besar negara sahabat, lembaga pemberi beasiswa (scholarship provider), dan lembaga bahasa asing. Pameran kali ini sekaligus merayakan ulang tahun yang kelima melalui kegiatan LPDP Edufair 2017.

LPDP Edufair 2017 digelar di tiga lokasi, antara lain di Gedung Dhanapala Kemenkeu, Jakarta Pusat, Airlangga Convention Center, Universitas Airlangga di Surabaya, dan Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya