Empat Kotak Warna-warni di Logo Microsoft, Ini Artinya

Ilustrasi Microsoft.
Sumber :
  • REUTERS/Mike Segar/Files

VIVA.co.id – Pengguna komputer pasti tidak asing dengan Microsoft. Perusahaan pembuat perangkat lunak terbesar di dunia ini didirikan April 1975 oleh Paul Allen dan salah satu orang terkaya di dunia Bill Gates . 

Gegara Namanya Sama, Brand Dior Tuntut Bintang Porno Gigi Dior

Dilansir dari famouslogos, Rabu 1 Februari 2017, Microsoft kini dianggap menjadi salah satu perusahaan paling sukses dan berharga di dunia. Bahkan produk perusahaan ini menjadi yang kedua terpopuler di dunia setelah Coca-Cola. 

Logo perusahaan ini juga menjadi ikon para pengguna perangkat lunak. Logo perusahaan menggambarkan inovasi, dominasi, variasi dan juga kecanggihan. 

Yasonna Ingatkan UMKM Daftar Merek Dagang Belajar dari Kasus MS Glow

Microsoft Evolution

Pertama kali diperkenalkan ke publik pada 1975, logo Microsoft sering diistilahkan sebagai logo yang asik. Berbentuk lampu disko yang mencolok, logo ini mengingatkan kita pada era 70 dan 80 an. 

Berkaca dari Pengalaman, Ruben Onsu Patuhi Nasihat Sandiaga Uno

Seiring dengan perkembangan waktu logo Microsoft beberapa kali berubah, dan yang terakhir versi saat ini diresmikan pada Agustus 2012. Menampilkan simbol warna-warna cerah, logo terbarunya memiliki empat kotak berwarna merah, hijau, biru dan kuning, kotak itu melambangkan beragam portfolio perusahaan. 

Mengenai huruf, jenis yang digunakan pada logo itu adalah Segoe UI. Namun, sebagian bagian huruf didesain ulang sebagai bentuk penyegaran bagi perusahaan. 

Apple gugat perusahaan buah di Swiss

Gara-gara Logo, Apple Gugat Perusahaan Buah

Apple menggugat sebuah perusahaan buah-buahan yang telah berdiri 111 tahun bernama The Fruit Union Suisse karena memiliki logo yang mirip.

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2023