Apple Cetak Pendapatan Kuartalan Tertinggi di Akhir 2016

Ponsel besutan Apple, iPhone 7.
Sumber :
  • Reuters/Jason reed

VIVA.co.id – Apple mencatat rekor pendapatan tertinggi kuartalan sepanjang masa pada empat bulan terakhir 2016. Pendapatan terdongkrak berkat penjualan iPhone 7, yang diluncurkan pada September 2016 lalu.

iPhone Apa Saja yang Dapat dan Tidak Bisa Update iOS 18

Dilansir BBC, Rabu 1 Februari 2016,  Apple melaporkan net penjualan US$78,4 miliar atau naik tiga persen pada kuartal IV tahun lalu. Presiden Direktur Apple, Tim Cook, mengatakan Apple telah menjual lebih banyak iPhone daripada sebelumnya.

Apple juga mencetak rekor-rekor baru untuk pendapatan dari Mac, Apple Watch, dan divisi jasa pelayanan. Saham Apple terdongkrak hingga tiga persen hanya beberapa jam setelah pengumuman laporan keuangan.

Apple Store Bakal Ada di Indonesia, Perhatikan Tanda-tandanya

"Kami sangat senang untuk melaporkan, bahwa hasil kuartal kami menghasilkan pendapatan kuartalan tertinggi Apple yang pernah terjadi, dan memecahkan beberapa rekor secara bersamaan," katanya.

Sebelumnya Apple telah menderita penurunan pendapatan selama tiga kuartal berturut-turut, karena persaingan ketat dengan ponsel pintar asal China. April lalu, Apple melaporkan penurunan pendapatan kuartal pertama kalinya dalam sejarah sejak 2003 akibat perlambatan bisnis di China.

Serba-serbi iPhone 16 yang Bikin Penasaran
Kantor Apple.

Mobil Ini Bikin Ratusan Karyawan Apple Dipecat

Apple mengalami putaran PHK besar pertamanya sejak pandemi, setelah menutup program kendaraannya, Project Titan. Menurut dokumen yang diajukan ke negara bagian California

img_title
VIVA.co.id
6 April 2024