Evolusi Logo Olympus dari Masa ke Masa

Logo Olympus
Sumber :
  • famouslogos.net

VIVA.co.id – Bagi Anda pencinta fotografi pasti tidak asing lagi dengan merek Olympus. Perusahaan Jepang ini terkenal memproduksi kamera, endoskopi dan berbagai produk lain yang berkaitan dengan optik dan reprografi. 

Gegara Namanya Sama, Brand Dior Tuntut Bintang Porno Gigi Dior

Dilansir dari famouslogos, Kamis 2 Februari 2017, Olympus resmi didirikan pada 1919 bernama Takachiho Seisakusho, dan pertama kali membuat mikroskop dan termometer. Nama saat ini diadopsi pada 1947. 

Versi awal logo Olympus diperkenalkan pertama kali pada Februari 1921, dan pada tahap awal perusahaan ini fokus memproduksi peralatan medis. Logo ini telah beberapa kali mengalami evolusi, hingga yang digunakan saat ini pertama kali dikenalkan ke publik pada 2001. 

Yasonna Ingatkan UMKM Daftar Merek Dagang Belajar dari Kasus MS Glow

Evolusi Logo Olympus

Logo tipografi sederhana Olympus diperkuat dengan garis kuning di sisi bawah, sering disebut ‘pola digital opto’. Menggambarkan inovasi teknologi opto digital yang menjadi ciri kas Olympus Corporation. 

Berkaca dari Pengalaman, Ruben Onsu Patuhi Nasihat Sandiaga Uno

Pemilihan warna biru pada nama perusahaan dan menggunakan jenis huruf Helvetica yang dimodifikasi, memberi kesan kesederhanaan. Namun, memiliki karakter kuat dalam melakukan inovasi. (art)

Apple gugat perusahaan buah di Swiss

Gara-gara Logo, Apple Gugat Perusahaan Buah

Apple menggugat sebuah perusahaan buah-buahan yang telah berdiri 111 tahun bernama The Fruit Union Suisse karena memiliki logo yang mirip.

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2023