Dirut dan Wakil Dirut Pertamina Diisukan Dicopot

Mantan Dirut Pertamina Dwi Soetjipto
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Fanny Octavianu

VIVA.co.id – Kementerian Badan Usaha Milik Negara dijadwalkan akan melakukan Rapat Umum Pemegang Saham PT Pertamina pukul 10.00 WIB pagi ini. Dalam agenda itu dikabarkan akan ada pencopotan jajaran direksi di pucuk pimpinan yaitu Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto dan Wakil Direktur Utama Pertamina Ahmad Bambang. 

Jadi Top 5 Perusahaan TIC di Asia Pasifik, IDSurvey Tetapkan Visi Top 20 Global

Ketika dikonfirmasi VIVA.co.id, VP Corporate Communication PT Pertamina, Wianda Pusponegoro tak membantah hal itu. Ia mengatakan segala sesuatu yang ada di perusahaan termasuk struktur organisasi merupakan kewenangan pemegang saham yakni Kementerian BUMN. 

Hingga saat ini, kata dia, Board of Director (BoD) PT Pertamina bekerja normal dan fokus pada target kinerja 2017. 

Kementerian Ajak Pegawai BUMN 'Curhat' Demi Jaga Kesehatan Mental

"Kami manajemen tetap bekerja normal berfokus capai target kinerja 2017. Terkait keputusan-keputusan lainnya sepenuhnya adalah kewenangan pemegang saham," kata Wianda kepada VIVA.co.id Jumat 3 Februari 2017. 

Sementara itu, Kepala Humas dan Protokol Kementerian BUMN, Teddy mengonfirmasi bahwa RUPS Pertamina akan digelar di Kementerian BUMN, pada pukul 10.00 hari ini. 

Erick Thohir Rombak Jajaran Petinggi Pelindo, Agus Suhartono Masuk Jajaran Komisaris

Buntut perombakan direksi ini ramai dikabarkan lantaran adanya "Matahari Kembar" di tubuh perusahaan migas nasional itu. 

Sebelumnya, dalam akun Twitter Wakil Direktur Utama PT Pertamina, Ahmad Bambang menyampaikan pesan bahwa ia telah menunaikan amanahnya. 

"Alhamdulillah.. telah aku tunaikan amanah ini meski dengan tertatih-tatih. Semoga bermanfaat bagi orang banyak dalam jangka panjang, Aamiin," cuit Abe sapaan akrab Ahmad Bambang di akun pribadi Twitternya, @abe_ptm

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya