Proyek Jalan Tol Tebing Tinggi-Parapat Digenjot

Kepala BPJT Herry Trisaputra Zuna.
Sumber :
  • Raden Jihad akbar/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Kementerian Koordinator bidang Kemaritiman menggelar rapat koordinasi terkait Konektivitas Transportasi Kawasan Pariwisata Danau Toba, bersama sejumlah lembaga terkait di Kantor Kemenko Maritim.

Tubuh Manusia Tanpa Kepala Ditemukan di Perairan Danau Toba, Polisi Ungkap Fakta Mengejutkan

Ditemui usai rapat, Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Herry Trisaputra Zuna mengatakan, pembahasan dalam rapat ini terkait pada upaya pembangunan sejumlah infrastruktur, dan fasilitas pendukung kawasan wisata tersebut.

"Kalau jalan tol (untuk mendukung Danau Toba) kan kita memang sedang mengakselerasi yang untuk Tebing Tinggi ke Parapat, yang nanti juga akan kita satukan dengan Tebing Tinggi-Kuala Tanjung," kata Herry di Kantor Menko Maritim, Jakarta, Jumat 3 Februari 2017.

F1 Powerboat Danau Toba 2024, Banyak Perputaran Uang dan Tingkatkan Investasi

Herry mengatakan, progres dari jalan tol dengan total panjang sekitar 140 kilometer itu saat ini sedang dalam upaya menyiapkan penanganan BPJT-nya. Dirinya berharap, pada akhir Februari nanti draft-nya sudah bisa ditandatangani.

Ketika ditanya berapa nilai kontrak dari proyek jalan tol Tebing Tinggi-Parapat tersebut, Herry mengaku masih akan mengecek berapa angka totalnya, karena masih dalam tahap kalkulasi.

Polda Sumut Turunkan Paksa 8 Drone Liar di F1 Powerboat 2024 Danau Toba

Namun, Dia menegaskan bahwa proyek ini merupakan upaya dalam mendukung dikembangkannya kawasan pariwisata Danau Toba, guna menciptakan simpul dan roda penggerak perekonomian di sekitarnya

"Karena Danau Toba-nya kan bagian dari 10 KSPN, yang menjadi salah sati dari tiga prioritas selain Mandalika dan Candi Borobudur. Artinya, jalan tol kita akan men-support dan meningkatkan aksesibilitas menuju Danau Toba," ujarnya.

Pembalap Sharjah Team, Rusty Wyatt keluar sebagai juara F1 Powerboat Danau Toba

Asupan Mineral Pembalap F1 Powerboat Danau Toba 2024 Terjaga

Le Minerale kembali terpilih dan dipercaya untuk mendukung ajang kelas dunia F1 Powerboat yang digelar untuk kedua kalinya di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
5 Maret 2024