Mengenal Sosok Dirut Pertamina Pengganti Dwi Soetjipto

Yenni Andayani, Plt Dirut Pertamina yang Baru
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf

VIVA.co.id – Kementerian Badan Usaha Milik Negara resmi mencopot Direktur Utama PT Pertamina, Dwi Soetjipto dan Wakil Direktur Utama PT Pertamina, Ahmad Bambang hari ini.

Kementerian Ajak Pegawai BUMN 'Curhat' Demi Jaga Kesehatan Mental

Posisi Dirut kini di pimpin oleh pelaksana tugas yaitu Yenni Andayani yang sebelumnya adalah Direktur Gas dan Energi Baru Terbarukan Pertamina, sedangkan posisi wakil dirut ditiadakan.

Dikutip dari situs resmi Pertamina, Jumat 3 Februari 2017, wanita kelahiran  24 Maret 1965 ini merupakan lulusan sarjana hukum di Universitas Paharyangan, Bandung pada 1988.  Di Pertamina ,Yenni bukanlah orang baru, dia memulai karirnya dari nol pada 1991. 

Erick Thohir Rombak Jajaran Petinggi Pelindo, Agus Suhartono Masuk Jajaran Komisaris

Seiring dengan berjalannya waktu, karir Yenni terus menanjak di Pertamina.  Dia pernah dipercaya untuk memegang posisi sebagai Direktur Utama PT Nusantara Gas Company Services di Osaka, Jepang. 

Kemudian pada 2009 - 2012, diamenjabat sebagai Direktur Utama PT Donggi-Senoro LNG. Dan pada 2013-2014 dipercaya menjadi Senior Vice President Gas and Power, Direktorat Gas PT Pertamina. 
 

Kementerian BUMN Targetkan IDSurvey Masuk 5 Besar Bisnis TIC di Asia Tenggara
Rapat kerja IDSurvey

Jadi Top 5 Perusahaan TIC di Asia Pasifik, IDSurvey Tetapkan Visi Top 20 Global

Kementerian BUMN mengapresiasi IDSurvey secara konsolidasi pada tahun 2023 dan berhasil mencapai Top 5 TIC Player di Asia Pasifik.

img_title
VIVA.co.id
12 Maret 2024