Ahmad Bambang Berharap Kegaduhan soal Pertamina Berakhir

Ahmad Bambang.
Sumber :

VIVA.co.id – Dwi Soetjipto dan Ahmad Bambang resmi dicopot dari posisi pucuk pimpinan PT Pertamina. Pencopotan ini dilakukan dengan alasan memperbaiki struktur kepemimpinan yang ada di tubuh BUMN energi itu. 

Kementerian Ajak Pegawai BUMN 'Curhat' Demi Jaga Kesehatan Mental

Menanggapi pencopotan tersebut, mantan Wakil Direktur Utama Pertamina, Ahmad Bambang, menerima keputusan tersebut dengan baik. Sebab, itu sudah merupakan keputusan terbaik dari pemerintah sebagai pemegang saham. 

"Intinya begini saja. Ini sudah keputusan terbaik dari pemerintah atau pemegang saham agar kegaduhan soal Pertamina berakhir. Dengan demikian, sambil mencari pengganti, direksi yang ada bisa menjalankan tugas-tugas perusahaan dengan tenang," kata Abe sapaan akrab Ahmad di Jakarta, Jumat, 3 Februari 2017. 

Erick Thohir Rombak Jajaran Petinggi Pelindo, Agus Suhartono Masuk Jajaran Komisaris

Dia juga meyakini, pemerintah pasti sudah mempertimbangkan bahwa keputusan ini merupakan yang terbaik bagi Pertamina dan bangsa pada umumnya. Pertamina juga dapat menjadi perusahaan BUMN yang lebih bermanfaat bagi masyarakat. 

"Mari kita berikan waktu, kita dukung, dan doakan direksi yang ada bisa membawa Pertamina lebih hebat, maju, dan bermanfaat bagi masyarakat Indonesia. Itulah esensi perusahaan BUMN yang rahmatan lil 'alamin, sehingga bisa menunjang pemerintah yang rahmatan lil 'alamin juga," ujar dia. (art)

Kementerian BUMN Targetkan IDSurvey Masuk 5 Besar Bisnis TIC di Asia Tenggara
Rapat kerja IDSurvey

Jadi Top 5 Perusahaan TIC di Asia Pasifik, IDSurvey Tetapkan Visi Top 20 Global

Kementerian BUMN mengapresiasi IDSurvey secara konsolidasi pada tahun 2023 dan berhasil mencapai Top 5 TIC Player di Asia Pasifik.

img_title
VIVA.co.id
12 Maret 2024