Dua Bosnya Dicopot, Kinerja Pertamina Tak Terganggu

Yenni Andayani, Plt Dirut Pertamina yang Baru
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf

VIVA.co.id – Kinerja PT Pertamina dipastikan tak akan terganggu dengan adanya pencopotan Direktur Utama Pertamina, Dwi Soetjipto, dan Wakil Direktur Utama Pertamina, Ahmad Bambang. Pencopotan ini disebut untuk memperbaiki kepemimpinan yang ada di tubuh Pertamina. 

Kisah Dokter Nova saat Ahok Hampir Meninggal di Penjara

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Pertamina, Yenni Andayani, memastikan bahwa pencopotan dua pucuk pimpinan Pertamina tidak akan mengganggu kinerja perusahaan. Ia mengatakan, akan mengemban amanah untuk menjaga kinerja perseroan selama menjadi Plt.

"Enggak (mengganggu kinerja). Semua sistem sudah ditetapkan. Rencana kerja juga sudah ditetapkan. Masing masing direksi sudah tahu dan kita harus memastikan sustainibility (keberlanjutan) kita pada 2017 ini," kata Yenni di kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat 3 Februari 2017. 

Besok, Bos Pertamina Bongkar Kisah Nyata Ahok di Penjara

Dalam menjalankan tugasnya, lanjut Yenni, dia akan berhati-hati dalam mengubah kebijakan-kebijakan. Yenni berjanji akan menjaga kesatuan Pertamina yang sesuai dengan Rencana Kerja Anggaran Perusahaan (RKAP). 

"Amanatnya sudah jelas. Saya tugasnya mengisi jabatan strategis dan menjaga solid. Selain saya menjalani kegiatan sehari-hari. RKAP juga sudah jelas," tutur dia. (one)

Erick Thohir Rombak Direksi Pertamina, Mulyono Jadi Direktur Logistik
Hoax gara-gara HTI Pertamina rugi Rp11 Triliun

Gara-gara HTI Pertamina Rugi Rp11 Triliun, Cek Faktanya

Pertamina mengalami kerugian Rp11 triliun. Benarkah gara-gara HTI?

img_title
VIVA.co.id
2 September 2020