Dua Petinggi Pertamina Dicopot, Begini Respons Menko Luhut

Menko bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Shintaloka Pradita Sicca

VIVA.co.id – Dua pucuk tertinggi di Pertamina yaitu, Direktur Utama Dwi Sucipto dan Wakil Direktur Utama Ahmad Bambang resmi dicopot. Pencopotan itu dianggap sebagai salah satu “bentuk penyegaran” di tubuh organisasi perusahaan Badan Usaha Milik Negara bidang energi ini. 

Gara-gara HTI Pertamina Rugi Rp11 Triliun, Cek Faktanya

Menanggapi hal tersebut, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman yang juga berkepentingan atas kebijakan-kebijakan energi dan sumber daya mineral, Luhut Pandjaitan, merasa tak ada hal yang spesial mengenai pencopotan dua petinggi Pertamina tersebut. "Ya kan sudah diganti. Ya, enggak apa-apa diganti," kata Luhut di kantornya, Jumat 3 Februari 2017.

Ketika ditanya apakah ada arahan khusus dari pemerintah terhadap Yenni Andayani yang diangkat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Dirut Pertamina, Luhut mengatakan, untuk saat ini belum ada arahan apapun mengingat status penggantinya hanyalah sebagai pelaksana tugas.

RI Sambut Investasi, Luhut: Tapi Tak Ada Kompromi Soal Kedaulatan

"Belum ada, kan dirut barunya, kan baru Plt," kata Luhut.

Namun, Luhut menambahkan bahwa siapapun nantinya yang akan memimpin perusahaan minyak pelat merah itu, harus memiliki kinerja yang lebih bagus dan bisa membawa Pertamina menjadi lebih produktif lagi ke depannya.

Dituding Berpihak, Luhut Beberkan Pengaruh China Bagi Ekonomi RI

"Harapannya harus kerja bagus, efisien, dan produktif," ujarnya. (ren)

Ilustrasi energi terbarukan.

RI Masuk Jajaran Negara ASEAN yang Lambat Genjot EBT, Ini Solusinya

Dasar hukum yang menyeluruh bisa akselerasi pengembangan EBT.

img_title
VIVA.co.id
23 September 2020