Bambang Belum Bisa Mundur sebagai Kepala Bappenas

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bapennas, Bambang Brodjonegoro.
Sumber :
  • Kementerian Keuangan

VIVA.co.id - Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bapennas, Bambang Brodjonegoro, belum bisa memastikan mengundurkan diri dari jabatannya.

Erick Thohir Pastikan Seluruh Aset BUMN Dilindungi TNI

Bambang mengatakan, belum bisa memberi kepastian itu terkait pencalonannya sebagai Presiden International Fund for Agricultural Development (IFAD), badan internasional yang bergerak dalam pembangunan pertanian.

"Orang saya harus pemilihan dulu. Ya, pemilihan dulu, nanti 15 Februari pemilihannya. Sabar, ya," kata Bambang usai rapat kabinet di Kantor Presiden, Jakarta, pada Jumat, 3 Februari 2017.

Gerindra Sebut Prabowo Subianto Bakal Banyak Minta Pendapat Jokowi soal Menteri Kabinet

Mantan Menteri Keuangan ini enggan berandai-andai. Begitu disinggung kalau menang apakah akan konsentrasi sebagai Presiden IFAD. "Pokoknya nanti kita lihat hasilnya dululah. Orang menang saja belum," katanya.

Ia menjelaskan, Presiden Joko Widodo sudah merestuinya untuk maju. Bahkan, ia sudah memberi tahu sejak awal, saat proses pencalonan masih berlangsung.

6 Negara Penghasil Wanita Tercantik di Dunia, Indonesia Termasuk?

Pencalonannya, kata Bambang, bukan atas nama pribadi, melainkan utusan negara. "Dari awal dari sejak mendaftar saya minta izin (kepada Presiden Joko Widodo), yang mendaftarkan itu bukan saya tapi negara," katanya.

Bambang menolak berspekulasi mengenai posisinya sekarang sebagai menteri di Kabinet Kerja. Begitu juga saat disinggung apakah sudah mempersiapkan surat pengunduran diri sebagai menteri.

Capres dan cawapres pemenang Pilpres 2024, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka bertemu di kawasan Jakarta Selatan, Jumat, 22 Maret 2024 (sumber foto: TKN Prabowo-Gibran)

Prabowo dan Gibran Diskusi Sampaikan Pandangannya Tentang Susunan Kabinet

Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka, sudah membahas susunan kabinet untuk pemerintahan yang akan datang. Walau pandangan keduanya itu masih dalam tahap awal kabinet

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024