Sri Mulyani Ajak Investor Tanamkan Modal di Dua Sektor

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati
Sumber :
  • Chandra Gian Asmara/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, mengimbau kepada investor yang ingin berinvestasi di Indonesia, agar menanamkan modalnya di sektor konsumsi maupun infrastruktur. Kedua sektor ini jauh dibutuhkan oleh Indonesia saat ini untuk mendongkrak perekonomian.

Sektor Manufaktur RI Jauh dari Deindustrialisasi, Ekonom Beberkan Buktinya

Ajakan tersebut disampaikan Sri Mulyani di depan ratusan para investor yang menghadiri perhelatan Mandiri Investment Forum 2017 yang digelar di Hotel Fairmount, Jakarta, Rabu 8 Februari 2017.

"Pemerintah harus sampaikan pesan, ada bidang lain yang menarik untuk berinvestasi, bisa di konsumer atau infrastruktur. Kedua bidang ini permintaannya tinggi," ungkap Ani, sapaan akrab Sri Mulyani.

Ketahui Manfaat dan Risiko Saham Blue Chip, Dapatkan Dividen yang Konsisten

Di era melambungnya harga komoditas, mantan direktur pelaksana Bank Dunia itu mengakui, minat investasi di sektor pertambangan mencapai 53 persen. Namun, berakhirnya era komoditas, terjadi penurunan minat investasi yang cukup signifikan di sektor tersebut. 

Selain dari sektor konsumsi dan infrastruktur, manufaktur pun bisa menjadi opsi para investor. Terlebih, sektor ini menjadi salah satu yang mampu menyerap tenaga kerja. Maka dari itu, hanya ada satu kunci untuk semakin menggeliatkan investasi di dalam negeri.

Beli Properti Bisa untuk Rumah Tinggal Sekaligus Investasi Jangka Panjang

Yakni, bagaimana menciptakan iklim investasi yang kondusif, dengan tetap mengedepankan aspek kepastian hukum bagi investor. Ujung-ujunganya, hal tersebut bisa menarik minat investasi para investor, dan membantu mendongkrak perekonomian nasional.

"Jadi, kami beri pesan yang koheren dan kredibel pada investor," tuturnya. (art)

Ilustrasi investasi, ilustrasi reksadana

Panduan Lengkap Investasi Reksadana untuk Pemula, Dari A sampai Z

Bagi pemula yang ingin memulai investasi, reksadana adalah pilihan yang tepat. Reksadana menawarkan cara mudah dan menguntungkan untuk menumbuhkan uang Anda.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024