TUTUP
TUTUP
BISNIS

Ikuti Wall Street, Bursa Asia Dibuka Lebih Tinggi 

Bursa saham Jepang melonjak hampir dua persen.
Ikuti Wall Street, Bursa Asia Dibuka Lebih Tinggi 
Bursa saham Tokyo (REUTERS/Yuya Shino)

VIVA.co.id – Bursa saham Asia dibuka lebih tinggi pada perdagangan hari ini, Jumat 8 Februari 2017, mengikuti bursa saham Amerika Serikat, yang ditutup naik. Pasar saham AS dan Asia terdongkrak setelah pernyataan Presiden AS, Donald Trump, mengatakan akan segera mengumumkan kebijakan pajaknya. 

Dilansir CNBC, indeks Jepang Nikkei diperdagangkan melonjak 1,97 persen. Indeks Australia ASX 200 naik 0,71 persen dan indeks Korea Selatan, Kospi, naik 0,61 persen.

Para investor juga tengah menanti rencana kunjungan Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe, ke AS untuk bertemu Trump selama dua hari. Pertemuan Abe diperkirakan akan membahas tentang kebijakan ekonomi Trump dan keputusannya mundur dari Trans-Pasific Partnership. 

Sebelumnya, bursa saham AS ditutup melonjak setelah Trump menyatakan akan mengumumkan kebijakan pajak dalam dua atau tiga minggu lagi. Bursa Wall Street menanjak lebih dari 0,5 persen. 

Sementara indeks dolar AS menguat terhadap mata uang utama lainnya di posisi 100,68 poin. Dolar menanjak lebih dari satu persen terhadap mata uang jepang, yen. 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP