Temui Jokowi, Rini Akui Belum Ada Nama untuk Dirut Pertamina

Menteri BUMN, Rini Soemarno.
Sumber :
  • Fikri Halim/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Usai bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini Soemarno menyatakan, hingga saat ini belum ada usulan nama-nama Direktur Utama PT Pertamina menggantikan Dwi Sutjipto, yang diberhentikan beberapa waktu lalu. 

Kisah Dokter Nova saat Ahok Hampir Meninggal di Penjara

Rini mengungkapkan, pihaknya belum mendapatkan usulan apa-apa dari pihak mana pun untuk sosok calon pemimpin baru PT Pertamina.

"Tidak ada. Belum ada usulan apa-apa," kata Rini, di Istana Negara, Jakarta, Jumat 10 Februari 2017. 

Besok, Bos Pertamina Bongkar Kisah Nyata Ahok di Penjara

Perlu diketahui, sesuai dengan aturan, pihak Kementerian BUMN diberi waktu hingga 30 hari untuk menentukan siapa direktur utama definitif untuk Pertamina.  

Begitu juga, saat disinggung nama Rachmat Hardadi, yang sejak Oktober 2016, ditunjuk sebagai Direktur Megaproject Pengolahan dan Petrokimia Pertamina, Rini mengaku belum ada nama yang diusulkan. 

Erick Thohir Rombak Direksi Pertamina, Mulyono Jadi Direktur Logistik

Seperti diketahui, pencopotan dua petinggi PT Pertamina itu diputuskan oleh Menteri BUMN Rini Soemarno. Keputusan itu diambil berdasarkan hasil kajian para dewan komisaris Pertamina terkait bagaimana keorganisasian BUMN bidang energi itu saat ini.

Untuk mengisi kekosongan posisi puncak itu, Kementerian BUMN dan Dewan Komisaris Pertamina sepakat mengangkat Yenni Andayani sebagai Pelaksana tugas Direktur Utama Pertamina. (asp)

Hoax gara-gara HTI Pertamina rugi Rp11 Triliun

Gara-gara HTI Pertamina Rugi Rp11 Triliun, Cek Faktanya

Pertamina mengalami kerugian Rp11 triliun. Benarkah gara-gara HTI?

img_title
VIVA.co.id
2 September 2020