Kereta Jakarta-Surabaya Akan Jadi Proyek Strategis Nasional

Shinkansen Seri E5
Sumber :
  • japantravelinfo.com

VIVA.co.id – Pemerintah segera merevisi daftar Proyek Strategis Nasional yang termasuk dalam lampiran Peraturan Presiden Nomor 3 Tahun 2016, tentang Percepatan Pelaksanaan Proyek Strategis Nasional. Perpres ini dalam beberapa minggu ke depan, segera dilaporkan kepada Presiden.

SMI Dapat Kontrak Penugasan Pemerintah Rp 825 Miliar, Siapkan Proyek Pembangunan di IKN

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengaku telah mengusulkan beberapa proyek yang akan dijadikan Proyek Strategis Nasional (PSN). Mulai dari Inland Water Way, Kereta Api Yogyakarta-Kulon Progo dan Kereta Api Medan, Mass Rapid Transit Jakarta, dan High Speed Train Jakarta-Surabaya. Namun, ada beberapa proyek yang belum disetujui.

"Ada yang masih melengkapi FS (Feasibility Study, atau uji kelayakan)," ungkap Budi, usai rapat koordinasi di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Jumat 10 Februari 2017.

Tanggul Kali Hek Jebol, DPRD DKI Soroti Sedikitnya Pasukan Biru SDA

Mantan Direktur Utama PT Angkasa Pura II itu belum mengetahui seberapa besar nilai investasi dari proyek-proyek yang diusulkan tersebut. Namun, skema pembiayaan yang akan ditempuh untuk menggenjot proyek itu, akan tetap melalui pembiayaan kas negara, Kerja Sama Badan Usaha, sampai dengan kerja sama luar negeri.

"Kombinasilah. Masih belum tahu detailnya, dan daya dukungnya seperti apa," katanya. (asp)

Jokowi Kunjungan Kerja ke Sulteng, Resmikan Rekonstruksi Bandara Mutiara SIS Al-Jufri
Presiden Joko Widodo.

Jokowi Resmikan Huntap hingga Proyek Infrastruktur Pascabencana di Sulteng

Presiden Joko Widodo meresmikan sejumlah proyek revitalisasi pascabencana tsunami tahun 2018 silam.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024