REI Berharap Gubernur DKI Terpilih Sederhanakan Izin

Ahok-Djarot dan Anies-Sandi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Real Estate Indonesia mengungkap harapannya bagi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022, yang pemilihannya akan berlangsung pada Rabu 15 Februari 2017 mendatang. Salah satunya adalah langkah menyederhanakan perizinan.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Ketua Umum REI Soelaeman Soemawinata mengatakan siapapun yang terpilih menjadi orang nomor satu DKI, penyederhanaan perizinan pembangunan di kawasan Ibu Kota menjadi salah satu agenda penting yang harus diprioritaskan. Sebab, selama ini para pengembang sulit untuk mendapatkan hal itu.

"Sebagai pengembang, kami berharap segera realisasikan perizinan di Jakarta. Jabodetabek (Jakarta - Bogor - Depok - Tanggerang - Bekasi) pada intinya," kata Soelaeman saat ditemui di Jakarta Convention Center, Jakarta, Sabtu 11 Februari 2017.

Komjen Dharma Pongrekun Konsultasi Syarat Cagub Perseorangan ke KPU DKI

Ia memandang, persoalan perizinan menjadi momok yang dikhawatirkan para pengembang, setelah persoalan waktu analisis. Misalnya, untuk persoalan Analisis Dampak Lingkungan yang dilakukan dalam suatu proyek, hampir memakan waktu satu tahun.

Hal itu, tentu akan memberikan pengaruh pada nilai proyek. "Kami berharap, bisa hitungan hari atau hitungan minggu paling lama. Karena waktu adalah yang utama," kata dia. 

PDIP Terbuka untuk Siapa Saja yang Mau Maju Pilkada Jakarta 2024
Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

Gerindra masih merahasiakan kader yang akan diusung untuk Pilkada Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024