TUTUP
TUTUP
BISNIS

Uji Coba Rudal Nuklir Korut Guncang Bursa Korsel

Bursa di kawasan Asia Pasifik, dibuka bervariasi awal pekan ini.
Uji Coba Rudal Nuklir Korut Guncang Bursa Korsel
Bursa Asia  (CNBC)

VIVA.co.id – Pasar saham di kawasan Asia Pasifik, diperdagangkan bervariasi pada awal pekan ini. Setelah Korea Utara mengatakan pada Senin dini hari, mereka berhasil melakukan uji tipe rudal barunya yang menggendong hulu ledak nuklir

Dilansir dari CNBC, Senin 13 Februari 2017, indeks Australia ASX 200 diperdagangkan naik 0,28 persen, terdorong oleh saham-saham sektor energi yang menguat 1,49 persen. Kinerja beberapa sub indeks lainnya, juga mendongrak kinerja ASX pada pagi ini. 

Di Jepang, indeks Nikkei Stock Average juga dibuka naik sebesar 0,4 persen. Pelaku pasar modal merespons kenaikan pertumbuhan ekonomi Jepang sebesar 1,0 persen pada kuartal keempat 2016. Positifnya ekonomi negara Sakura itu, karena membaiknya kinerja ekspor dan belanja modal pemerintah. 

Namun, pasar saham di Korea Selatan, indeks Kospi turun 0,07 persen. Terguncang dengan uji coba rudal baru Korea Utara, yang dilakukan pada Minggu pagi waktu setempat. 

Saham Samsung Slectronics turun 1,09 persen dalam 15 menit pertama perdagangan. Sementara itu, saham Samsung Engineering turun 0,79 persen dan Samsung C&T anjlok 1,96 persen. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP