Uji Coba Rudal Nuklir Korut Guncang Bursa Korsel

Bursa Asia
Sumber :
  • CNBC

VIVA.co.id – Pasar saham di kawasan Asia Pasifik, diperdagangkan bervariasi pada awal pekan ini. Setelah Korea Utara mengatakan pada Senin dini hari, mereka berhasil melakukan uji tipe rudal barunya yang menggendong hulu ledak nuklir

Meradang Dengar Misi Kim-Jong un, Militer Korsel Bikin Pasukan Anti-Nuklir Korea Utara

Dilansir dari CNBC, Senin 13 Februari 2017, indeks Australia ASX 200 diperdagangkan naik 0,28 persen, terdorong oleh saham-saham sektor energi yang menguat 1,49 persen. Kinerja beberapa sub indeks lainnya, juga mendongrak kinerja ASX pada pagi ini. 

Di Jepang, indeks Nikkei Stock Average juga dibuka naik sebesar 0,4 persen. Pelaku pasar modal merespons kenaikan pertumbuhan ekonomi Jepang sebesar 1,0 persen pada kuartal keempat 2016. Positifnya ekonomi negara Sakura itu, karena membaiknya kinerja ekspor dan belanja modal pemerintah. 

Korsel Membalas, Rudal Kendali Udara Teror Situs Nuklir Korea Utara

Namun, pasar saham di Korea Selatan, indeks Kospi turun 0,07 persen. Terguncang dengan uji coba rudal baru Korea Utara, yang dilakukan pada Minggu pagi waktu setempat. 

Saham Samsung Slectronics turun 1,09 persen dalam 15 menit pertama perdagangan. Sementara itu, saham Samsung Engineering turun 0,79 persen dan Samsung C&T anjlok 1,96 persen. (asp)

Propaganda Korut, Foto Putri Kim Jong-un di Bawah Rudal Monster
VIVA Militer: Pemimpin Tertinggi Korea Utara, Kim Jong-un

Kim Jong-un Hilang Jelang Parade Militer Massal Korea Utara

Ini yang ketiga kali Kim tak datang ke rapat Politbiro Partai Buruh Korut.

img_title
VIVA.co.id
7 Februari 2023