Pertalite Gerus Penjualan Premium

BBM jenis Pertalite.
Sumber :
  • ANTARA/Muhammad Adimaja

VIVA.co.id – Sepanjang 2016, penjualan Pertalite sebagai varian baru produk bensin produksi PT Pertamina tembus 5,8 juta kilo liter dan mengalami tren peningkatan.

Gara-gara HTI Pertamina Rugi Rp11 Triliun, Cek Faktanya

“Lahirnya Pertalite yang kini menjadi produk bahan bakar favorit masyarakat dan bahkan menjadi Product of the Year 2016 merupakan buah dari inovasi Pertamina, di mana seluruh manajemen Pertamina sangat mendukung kemunculan dari produk dengan RON 90 tersebut,” kata Vice President Corporate Communication Pertamina, Wianda Pusponegoro, dalam keterangannya, Senin 13 Februari 2017.

Pertamina memiliki pusat-pusat produksi baik kilang maupun blending facilities dengan proses yang memenuhi kaidah dan standar industri dan pengendalian mutu yang terjamin, sehingga dihasilkan produk yang memenuhi spesifikasi yang ditetapkan pemerintah.

Isi Garasi Bikin Minder, Sampai Harga Pertalite akan Setara Premium

Ia menjelaskan, pada Januari 2016, Pertalite masih terjual sekitar 3.500 KL per hari, namun pada Desember penjualan mencapai sekitar 33 ribu KL per hari. 

“Sepanjang tahun lalu total volume penjualan Pertalite mencapai 5,8 juta KL. Hingga saat ini penjualan Pertalite terbukti terus mengalami tren peningkatan,” ujarnya.

Harga Bensin Pertalite Turun Jadi Rp6.450 per Liter

Pertalite bersama dengan Pertamax Series telah menggerus penjualan Premium dari semula di kisaran 80 ribu KL per hari menjadi sekitar 45 ribu KL per hari. (one)

Petugas SPBU melayani masyarakat dengan mengisi BBM jenis Pertalite di Kota Sorong, Papua Barat

Harga Pertalite di Kota Sorong Papua Tembus Rp30.000 Perliter

Kelangkaan BBM jenis Pertalite di Kota Sorong, Papua Barat, sudah terjadi sejak Jumat. Pertamina mengklaim pasokan sudah mulai normal

img_title
VIVA.co.id
6 November 2021