Jokowi Resmikan Bantuan Beras Indonesia ke Sri Lanka

Presiden Joko Widodo
Sumber :
  • Agus Rahmat/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo melepas bantuan kemanusian Indonesia untuk korban kelaparan di Sri Lanka. Sebanyak lima ribu matrik ton beras dikirim dari gudang Badan Urusan Logistik (Bulog) di Sunter, Jakarta Utara, hari ini. 

Selamat! Rahmat/Yeremia Juara Sri Langka International Challenge

"Segera akan kita berangkatkan bantuan berupa beras sejumlah lima ribu matrik ton untuk saudara-saudara kita di Sri Lanka yang saat ini menghadapi kerawanan pangan dan kekeringan," jelas Presiden Jokowi dalam sambutan sebelum melepas bantuan, Selasa 14 Februari 2017.

Jokowi menjelaskan, bantuan ini merupakan permintaan langsung Presiden Sri Lanka kepada dirinya, yang disampaikan melalui Dubes Sri Lanka di Indonesia.

Dapat Kontrak Rp31 Miliar, Peruri Cetak 1 Juta Paspor Sri Lanka 

"Secara cepat saya respons karena kondisinya memerlukan sekali dan saya minta menteri terkait mempersiapkan," jelas Jokowi.

Dengan gerak cepat itu, maka sejumlah lima ribu matrik ton beras itu bisa langsung dikirimkan hari ini juga.

Cegah Pencari Suaka, Australia Diduga Pakai Ramalan Zodiak Palsu

"Sebagai sahabat sudah sepantasnya Indonesia bersama Sri Lanka menghadapi situasi yang sulit," jelas Jokowi.

Pelepasan bantuan ini, dilakukan di tengah rintik hujan yang turun. Turut mendampingi, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menlu Retno Marsudi, Seskab Pramono Anung, dan Kepala Staf Presiden Teten Masduki. (ren)

Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Ruzana

Juara di Sri Langka, Pebulutangkis Muda Ruzana Bidik Gelar di Level Lebih Tinggi

Pebulutangkis tunggal putri muda Indonesia Ruzana mengatakan dirinya memiliki target untuk tampil dan keluar sebagai juara di turnamen dengan level lebih tinggi.

img_title
VIVA.co.id
22 Februari 2024