Makna Seperempat Lingkaran di Logo The North Face

The North Face
Sumber :
  • famouslogos.net

VIVA.co.id – Bagi para pencinta olahraga ekstrem pasti tidak asing dengan merek ini. Adalah The North Face Inc, perusahaan produk fesyen outdoor ini memproduksi, mantel, kemeja, pakaian luar, sepatu, kantong tidur, ransel, tenda, dan berbagai produk yang dirancang untuk pendaki gunung lainnya. 

Gegara Namanya Sama, Brand Dior Tuntut Bintang Porno Gigi Dior

Dilansiir dari famouslogos, Selasa 14 Februari 2017, North Face yang saat ini dimiliki oleh VF Corporation itu didirikan pada 1968 di San Fransisco Amerika. 

Douglas Tompkins dan Kenneth Klop adalah dua orang pendiri perusahaan itu. Nama The North Face terinspirasi oleh wajah utara gunung di belahan Bumi utara yang sangat sulit untuk didaki. 

Yasonna Ingatkan UMKM Daftar Merek Dagang Belajar dari Kasus MS Glow

Berbicara mengenai logo, The North Face merupakan salah satu logo fesyen outdoor yang terkenal dan mudah diingat oleh konsumen. Berbentuk seperempat lingkaran dengan dua garis di dalamnya, menempel dengan typografi merek dengan bersusun tiga lapis. 

Logo tersebut diciptakan pada 1971 oleh seorang desainer Grafis berbasis di California, David Alcom. Logo tersebut terinspirasi oleh Half Dome, yaitu kubah granit raksasa yang berada di Taman Nasional Yosemite. 

Berkaca dari Pengalaman, Ruben Onsu Patuhi Nasihat Sandiaga Uno

Penggunaan warna merah pada logo tersebut menggambarkan semangat dan keberanian. Sementara itu, warna hitam mencerminkan dominasi, supremasi, dan keanggunan. Selanjutnya, untuk jenis huruf, merek dagang ini menggunakan Helvetica Bold

Hal yang unik tentang logo ini yaitu, The North Face adalah salah satu merek di dunia yang paling sering dipalsukan. Karena sangat populernya logo ini. (art)

Apple gugat perusahaan buah di Swiss

Gara-gara Logo, Apple Gugat Perusahaan Buah

Apple menggugat sebuah perusahaan buah-buahan yang telah berdiri 111 tahun bernama The Fruit Union Suisse karena memiliki logo yang mirip.

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2023