Mau Rumah di Bawah Harga Rp150 Juta? Ini Lokasinya

Pengembang Young and Loud di Pameran Property BTN 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

VIVA.co.id – Bagi Anda yang ingin mencari rumah dengan budget di bawah Rp150 juta, kesempatan itu bisa didapatkan dengan mengunjungi Indonesia Property Expo 2017 yang diselenggarakan oleh PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, di Jakarta Convention Center, Senayan pada 11-19 Februari 2017.

Menerawang Efektivitas Perpanjangan Insentif PPN DTP Sektor Perumahan

Sebab, sebuah pengembang perumahan bernama Young & Loud Development menawarkan rumah seharga Rp104 juta, tipe satu kamar tidur dengan luas tanah 60 meter persegi dan luas bangunan 26 meter persegi di daerah Ciseeng, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Dengan harga fantastis itu kami menawarkan rumah sederhana tipe satu kamar tidur, dengan luas tanah 60 meter persegi dan luas bangunan 26 meter persegi. Harga ini spesial untuk pembeli 'cash keras'," kata Principal Young & Loud, Jesse Horasio, saat ditemui di JCC Senayan, Jakarta, Selasa 14 Februari 2017.

Dijual hingga Rp15 Miliaran, 486 Unit di Cluster Ini Laku dalam 2 Hari

Namun, kalau pun pembeli menginginkan pembelian menggunakan fasilitas kredit pemilikan rumah (KPR), uang muka yang harus disetor pun hanya sebesar 10 persen, yang bisa dicicil selama enam bulan.

"Kita kerja sama dengan BTN konvensional dan BTN Syariah. Jadi dengan KPR BTN Syariah konsumen bisa milih bunga flat maksimal 15 tahun, dengan angsuran sekitar Rp1,3 juta per bulan. Sementara untuk plafon KPR-nya sendiri sekitar Rp98 juta. Untuk KPR BTN, bunganya 8,75 persen flat selama dua tahun, yang angsurannya dalam dua tahun itu sekitar Rp815 ribu," kata Jesse.

Pandemi Bakal Berakhir, Intip Prediksi Colliers di Sektor Properti RI

Selain itu, bagi pembeli yang melakukan pembelian 'cash keras' dengan harga Rp104 juta, Jesse menjelaskan bahwa biaya tersebut sudah termasuk sejumlah biaya terkait hal-hal administratif lainnya, yang biasa ditemukan dalam pembelian sebuah rumah.

"Untuk pembeli yang melakukan 'cash keras', dengan Rp104 itu sudah kita kasih free biaya BPHTB (Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan), AJB (Akte Jual Beli), balik nama, dan biaya proses KPR," ujarnya. (ren)
 

PropertyGuru.

Melantai di Bursa New York, PropertyGuru Raup Dana Segar US$254 Juta

PropertyGuru merupakan perusahaan property technologi yang diketahui induk dari situs pencarian Rumah.com.

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2022