TUTUP
TUTUP
BISNIS

Cerna Pernyataan Bos The Fed, Mayoritas Bursa Asia Menghijau

Saham-saham emiten keuangan dibuka bersinar pagi ini.
Cerna Pernyataan Bos The Fed, Mayoritas Bursa Asia Menghijau
Pengendara sepeda di depan papan saham Bursa Tokyo. (Reuters)

VIVA.co.id – Indeks harga saham di sejumlah bursa utama Asia dan Pasifik dibuka naik pada pembukaan perdagangan Rabu pagi ini. Para investor mencerna pernyataan Gubernur Bank Sentral Amerika Serikat (The Fed), Janet Yellen, yang akan menaikkan suku bunga acuan di negara tersebut sesuai dengan jadwal. 

Dilansir dari CNBC, Rabu 15 Februari 2017, indeks Nikkei Stock Average di Jepang dibuka naik 0,98 persen, sedangkan indeks Topix diperdagangkan naik 0,91 persen. Kedua indeks utama tersebut tetap berkinerja positif meskipun Saham Toshiba jatuh 11 persen pada awal perdagangan. 

Hal itu didorong salah satunya dengan kinerja positif saham Softbank yang naik 0,96 persen. Setelah perusahaan Jepang tersebut mengumumkan rencana akuisisi Fortress Investment Group senilai US$3,3 miliar. 

Melintas ke Selat Korea, indeks Kospi di Korea Selatan turun 0,12 persen pada pagi ini. Sementara itu di Australia, ASX 200 naik di awal perdagangan sebesar 0,86 persen. 

Sebagian besar sub sektor indeks ASX dibuka pada teritori positif pagi ini. Saham-saham sektor keuangan menyumbang paling besar yaitu naik 1,66 persen.

Saham ANZ naik 1,81 persen, Commonwealth Bank of Australia naik 2,19 persen, Westpac naik 1,62 persen dan National Australia Bank Naik 1,96 persen. Sementara itu di sektor pertambangan, saham BHP Billiton naik 1.07 persen pada perdagangan pagi ini. (ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP